PERAYAAN LEBARAN, PIMPINAN DEWAN INGIN JADI MOMENTUM SILATURAHMI USAI PEMILU

 on Wednesday, June 5, 2019  




||www.beritakapuas.com||Ketua DPRD Kabupaten Sintang mengajak semua pihak menjadikan Idul Fitri sebagai ajang untuk mempererat kembali persatuan dan persaudaraan sebagai sebuah bangsa. Untuk itu, Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward mengajak semua pihak khususnya di Kabupaten Sintang untuk kembali bersatu, mempererat tali persaudaraan dalam rajutan silaturahim.

" Mari kita lupakan perbedaan yang terjadi dalam Pemilu Serentak lalu. Mari kita pererat tali silahturahmi kita di hari Idul Fitri , " kata Jeffray, Selasa ( 04 / 06 / 2019 ).

Konstelasi politik pada Pemilu Serentak 2019 sudah berakhir dan perjalanan Ramadhan menuju hari kemenangan bagi umat Muslim segera dirayakan. Jeffray menyampaikan harapannya agar Idul Fitri 1440 H ini dapat menjadi ajang untuk mempererat kembali semangat persatuan dan persaudaraan bangsa baik di dalam keluarga maupun antar masyarakat.

" Dengan hati yang fitri, mari kita membangun bangsa Indonesia yang lebih baik, lebih maju dan lebih makmur , ” kata Jeffray.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim. Legislator dari Partai Nasdem ini berharap Idul Fitri menjadi momentum islah antar elemen bangsa yang sempat bersitegang setelah pemilu. Dia mengajak masyarakat untuk merajut persatuan Indonesia.

“ Umat Islam hendaknya menjadikan momentum Idul Fitri untuk bersilaturahim, saling memaafkan, dan memperkuat persaudaraan. Idul Fitri adalah momentum melakukan islah, terutama setelah pemilu yang menimbulkan ketegangan politik. Saatnya merajut kebersamaan untuk kemajuan umat dan bangsa , " himbau Terry.

Tidak lupa juga, Wakil Ketua DPRD Sintang, Sandan mengatakan pemilu harus diakui membuat ikatan persaudaraan sesama anak bangsa mengendor. Renggangnya hubungan masyarakat terjadi sebab saat pemilu para kandidat berlomba meraih simpati masyarakat. Perbedaan dukungan masyarakat dalam pemilu pun tak terhindarkan.

“ Dampaknya, ikatan persaudaraan sesama anak bangsa dan harmoni sosial terlihat mengendor. Menjadikan momentum Idul Fitri sebagai halal bihalal atau rekonsiliasi, tidak berarti mengkompromikan perbedaan perbedaan penilaian dan persepsi mengenai penyelenggaraan dan hasil pemilu, yang kini dipersengketakan di Mahkamah Konstitusi ( MK ) , ” kata Sandan, politisi Gerindra ini.

Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dirasa menjadi momentum tepat bagi masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Sintang dan seluruh elite politik melakukan halal bihalal. Sebab, Idul Fitri tahun ini tiba usai Pemilu 2019 digelar.

Akhir kata, para pimpinan DPRD Kabupaten Sintang atas nama pribadi dan lembaga, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, sembari memohon maaf lahir dan batin.
( Rz )
PERAYAAN LEBARAN, PIMPINAN DEWAN INGIN JADI MOMENTUM SILATURAHMI USAI PEMILU 4.5 5 Rizky Wednesday, June 5, 2019 ||www.beritakapuas.com|| Ketua DPRD Kabupaten Sintang mengajak semua pihak menjadikan Idul Fitri sebagai ajang untuk mempererat kem...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *