HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

POTENSI BANYAK, NAMUN WISATA SINTANG BELUM TERGARAP BAIK




||www.beritakapuas.com||Welbertus, anggota DPRD Kabupaten Sintang, mengungkapkan, potensi Kabupaten Sintang sangat banyak untuk wisata alam, namun sayangnya, hal itu belum tergarap dengan baik. Ini akibat banyak tempat yang akhirnya beralih fungsi menjadi lahan perkebunan sawit.

“ Selain pendapatan yang diperoleh daerah, kontribusi yang diperoleh melalui pengelolaan destinasi wisata yang langsung dirasakan oleh masyarakat sekitar adalah bergeraknya perekonomian. Pengelolaan objek wisata di Kabupaten Sintang, bertujuan untuk kemajuan masyarakat , “ ungkap Welbertus, Sabtu ( 29 / 06 / 2019 ).

Hal ini disampaikan oleh Welbertus terkait pelaksanaan Kelam Tourism Festival yang tinggal menunggu hari, tepatnya tanggal 8 hingga 14 Juli kegiatan tersebut akan berlangsung. Berbagai pihak berharap, kegiatan Kelam Tourism Festival tersebut akan menjadi angin segar bagi dunia kepariwisataan di Kabupaten Sintang maupun Kalimantan Barat.

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Sintang ini mengungkapkan, dirinya sangat menaruh harapan besar akan masa depan dari kepariwisataan di Kabupaten Sintang.

“ Saya berharap, kegiatan nanti dapat memberikan dampak yang positif bagi pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Sintang, yang selama ini dominan di sektor perkebunan , ” ujar Welbertus.

Welbertus menambahkan, untuk mengelola potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Sintang, yang terpenting adalah melakukan pelatihan yang dilakukan oleh seluruh komponen desa.

“ Saat melakukan pelatihan sangat penting untuk melibatkan pemerintahan desa tentang manajemen pariwisata, cara mengelola pariwisata sesuai dengan peraturan pemerintahan desa dan lain lain , ” tambah Welbertus.

Kemudian, agar potensi wisata alam di Kabupaten Sintang menjadi berkembang, sebaiknya dipromosikan melalui media, dan yang tepat adalah melalui media sosial.

“ Medsos adalah cara yang paling tepat dan akurat untuk mempromosikan wisata di Kabupaten Sintang. Misalkan membuat vlog tentang Bukit Kelam, atau vlog tentang Gawai Dayak. Kemudian diposting di facebook, instagram, juga youtube. Nah, cara cara seperti ini akan sangat membantu pemasaran pariwisata kita , ” Welbertus menyarankan.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, sudah saatnya Kabupaten Sintang menawarkan hal yang berbeda dari sebelumnya, yakni potensi alam dan bukan hanya lahan kepada para investor. Selama ini, investor yang ada di Kabupaten Sintang, lebih mengutamakan mencari lahan, dan belum ada satu pun yang mencoba berinvestasi di bidang pariwisata.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *