HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

SIDAK CUTI LEBARAN, ASN SINTANG 95 % HADIR




||www.beritakapuas.com||Pagi pagi hari pertama masuk kerja selepas cuti Lebaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang,  Yosepha Hasnah,  memimpin inspeksi mendadak ke sejumlah kantor pelayanan masyarakat di Sintang, Senin ( 10 / 06 / 2019 ). Dari hasil peninjauan  di delapan lokasi,  Yosepha Hasnah menyatakan kepuasan dan apresiasinya atas tingkat kehadiran dan kepatuhan para ASN Sintang. Ia memuji para pimpinan OPD yang telah mengingatkan para pegawai untuk berlaku disiplin.

" Hasil peninjauan, memang luar biasa. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala OPD yang telah berhasil memberikan himbauan kepada pegawainya untuk hadir pada hari pertama kita usai liburan Idul Fitri tahun ini. Mengingat liburan yang cukup panjang, ada kekhawatiran kalau ada yang masih memperpanjang cuti. Namun dari tingkat kehadiran yang kami dapatkan terlihat bahwa hampir 95% para pegawai itu hadir , " ungkap Yosepha.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward, memuji sikap yang ditunjukkan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Kabupaten Sintang yang menaati aturan tentang masa cuti bersama hari raya 2019. Menurut Jeffray, Pemerintah telah mengeluarkan Keppres No.13 Tahun 2019 Tentang Cuti Bersama PNS, yang mana disebutkan bahwa cuti bersama adalah mulai tanggal 3, 4 dan 7 Juni 2019 sebagai cuti bersama hari raya. Cuti bersama tersebut tidak mengurangi hak cuti tahunan PNS.

“ Saya berterimakasih kepada jajaran ASN di Kabupaten Sintang yang telah menaati aturan yang sudah ditetapkan terkait cuti bersama. Dan tadi saya mendapatkan informasi dari Ibu Sekda, bahwa hampir 95% ASN hadir setelah cuti bersama. Jadi seperti inilah yang kita harapkan , ” ujar Jeffray, Senin ( 10 / 06 / 2019 ), menanggapi hasil sidak ini.

Menurut Jeffray, sidak diperlukan guna mengontrol langsung kinerja para pegawai mulai tingkat atas hingga bawah, khususnya yang terkait dengan kesiapan pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“ Cuti bersama yang dilakukan saya rasa rentangnya sudah cukup panjang, hampir mendekati dua pekan. Artinya tidak ada alasan bagi ASN untuk menambah sendiri cutinya, apalagi ini kan terkait dengan pelayanan publik yang tertunda karena cuti bersama , ” ujar Jeffray.

Sementara itu, Kepala BKPSDM, Palentinus mengatakan, apa yang dilakukan hari ini sesuai dengan Surat Menpan RB Nomor: B/26/M.SM.00.01/2019 Tentang Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H dengan melakukan inspeksi mendadak. Dari hasil tinjauan hari pertama kerja yang dilakukan hari ini, untuk tingkat OPD kehadirannya sangat tinggi.
( Rz )

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *