BELUM RAMPUNG, BETANG TAMPUN JUAH BISA DIFUNGSIKAN

 on Saturday, July 6, 2019  




||www.beritakapuas.com||Persiapan Pekan Gawai Dayak ( PGD ) VIII Tahun 2019 sudah mencapai 90 %. Demikian pernyataan Ketua Panitia PGD, Yustinus Jukardi. Kegiatan tanggal 9 - 13 Juli 2019 tersebut akan dilaksanakan di dua tempat, yakni Stadion Baning dan Rumah Adat Dayak Tampun Juah.

“ Semua persiapan sudah 90 persen, dan pembukaan akan dilaksanakan di Stadion Baning. Namun untuk lomba tradisional akan dilaksanakan di Rumah Adat Dayak Tampun Juah , ” ujar Yustinus.

Adapun lomba yang dilaksanakan di Rumah Adat, yakni lomba tangkap babi, pangkak gasing, menyumpit, mengukir perisai, menganyam manik manik dan juga lomba masak.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward, yang juga adalah Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang, menyambut gembira pelaksanaan sebagian dari kegiatan Pekan Gawai Dayak ke VIII Tahun 2019 Kabupaten Sintang juga akan dilaksanakan di Rumah Adat Dayak Tampun Juah di Desa Jerora I.


“ Saya sangat berterima kasih kepada Panitia Pekan Gawai Dayak ke VIII Kabupaten Sintang, yang juga menggunakan Rumah Adat Dayak Tampun Juah, meskipun keberadaannya belum 100 % selesai. Mudah mudahan dengan kegiatan yang juga dilaksanakan di tempat tersebut, menjadi daya semangat kita untuk dapat menyelesaikan serta meresmikannya. Semoga dengan anggaran dari APBD tahun 2019 sebesar Rp 2,5 miliar semuanya dapat terealisasi , ” ungkap Jeffray, Jumat ( 05 / 07 / 2019 ).


Jeffray sangat mengapresiasi kinerja panitia Pekan Gawai Dayak yang sudah sangat luar biasa dalam mempersiapkan kegiatan PGD, dan berharap ke depannya bangunan Rumah Adat Tampun Juah sudah dapat dijadikan pusat kegiatan.

“ Tahun depan, semua kegiatan Pekan Gawai Dayak Kabupaten akan dipusatkan di Rumah Adat Dayak Tampun Juah. Terima kasih untuk Panitia yang sudah bekerja luar biasa mempersiapkan kegiatan ini , ” kata Jeffray.

Ketua Panitia Pekan Gawai Dayak ke VIII, yang juga adalah Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, juga mengungkapkan harapan yang sama sepeti Ketua DPRD Kabupaten Sintang tersebut.

“ Kita berharap dengan dilaksanakannya lomba tradisional di rumah adat, agar menjadi semangat bagi masyarakat adat Dayak Sintang, bahwa Rumah Adat Dayak Tampun Juah tersebut ke depannya dapat dipergunakan sebagai Pusat Gawai , ” harap Yustinus.
( Rz )
BELUM RAMPUNG, BETANG TAMPUN JUAH BISA DIFUNGSIKAN 4.5 5 Rizky Saturday, July 6, 2019 ||www.beritakapuas.com|| Persiapan Pekan Gawai Dayak ( PGD ) VIII Tahun 2019 sudah mencapai 90 %. Demikian pernyataan Ketua Panitia...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *