PERSEKUTUAN HAMBA TUHAN SINTANG ADAKAN SEMINAR DAN KKR

 on Saturday, October 19, 2019  

Kepala Bappenda Sintang, Abdul Syufriadi membuka acara Seminar dan KKR, Jumat (18/10/2019). Foto oleh Humas


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Persekutuan Pelayanan Hamba Tuhan Garis Depan (PHTGD) Kabupaten Sintang menyelenggarakan Seminar dan KKR di di Balai Pegodai komplek rumah dinas Wakil Bupati Sintang, Jumat (18/10/2019).

Ketua Lembaga PPHTGD Kabupaten Sintang Pdt. Petrus Sudianus mengatakan kegiatan seminar dan KKR dilaksanakan dengan sasaran pertama adalah supaya semua Gereja Tuhan tetap bersatu secara iman untuk menggaungkan kebenaran Injil, dan dalam praktek kehidupan sehari-hari hidup tidak terlepas dari Sang Pencipta Allah yang di sembah dalam Yesus Kristus, memiliki hidup penuh cinta kasih dengan Tuhan dan sesama” terang Pdt. Petrus Sudianus.

“Kedua PPHTGD sebagai salah satu lembaga keagamaan berbadan hukum, tentu memiliki mandat pelayanan dalam hubungan dengan pemerintah, untuk menyuarakan pesan kerukunan, kemajemukan dalam Bingkai NKRI sebagaimana tema yang kita usung,” ungkap Pdt Petrus Sudianus.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sintang yang diwakili oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sintang Abdul Syufriadi turut menyampaikan materi. Dihadapan para hamba Tuhan dan jemaat yang hadir, Abdul Syufriadi menyampaikan materi tentang Kemajemukan masyarkat dalam bingkai Negara Kesatuan RI.

“Pentingnya memelihara kemajemukan bangsa dalam bingkai NKRI. Kemajemukan yang dimaksud yaitu majemuk dalam hal etnis, kultur, asal usul keturunan, bahasa, agama, kebiasaan, ide dan pendapat. Kemajemukan dapat menjadikan kita kuat bersatu apabila dikelola dengan bijak, dan juga dapat memicu konflik sosial jika nilai toleransi kita langgar” terang Abdul Syufriadi. “Ancamaan disintegrasi bisa terlihat dari beberapa indikasi yaitu munculnya gerakan separatis, konflik sosial, melemahnya kesetiakawanan sosial, muncul abuse of power, ego sektoral, dan globalisasi di era teknologi digital. Karena itu kita harus memanfatkan teknologi dengan tepat guna, tepat sasaran, dengan harapan memberikan sumbangsih konstruktif dalam segala bidang,” pesannya. (INA)
PERSEKUTUAN HAMBA TUHAN SINTANG ADAKAN SEMINAR DAN KKR 4.5 5 Marselina Saturday, October 19, 2019 Kepala Bappenda Sintang, Abdul Syufriadi membuka acara Seminar dan KKR, Jumat (18/10/2019). Foto oleh Humas WWW.BERITAKAPUAS.COM||SIN...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *