BUPATI MINTA DESA BUNTUT PONTE KEMBANGKAN KERAJINAN ANYAMAN TANGAN JADI PRUDES

 on Monday, February 17, 2020  

Foto oleh Prokopim



WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kecamatan Serawai, Sabtu (15/2/2020), Bupati Sintang, Jarot Winarno juga menyambangi Desa Buntut Ponte.  Setibanya, di sana Bupati Sintang mendapat hadiah berupa sebuah topi anyaman yang terbuat dari rotan.

Dalam kesempatan dialog bersama warga setempat, Jarot meminta warga Desa Buntut Ponte untuk mengembangkan kerajinan anyaman tangan seperti ia peroleh dan yang terpajang di dinding rumah tempat acara dialog itu, untuk di jadikan salah satu produk unggulan desa.

"Saya duduk disini, saya liat banyak tu terpajang di dinding, saya pergi ke Jakarta rata-rata mereka minta itu kerajinan yang tidak pakai warna-warna atau yang polos, itu laku," kata Jarot. "Kalau di sini potensinya anyaman dari rotan kenapa tidak kita kembangkan secara besar-besaran. Nantinya bisa di pasarkan lewat bumdes, baik itu berupa topi, tas dan kerajinan anyaman tangan lainnya. Saya liat potensi di sini sangat bagus," ujarnya lagi.

Jarot juga mengingatkan bahwa potensi ini sebaiknya dikelola dengan baik melalui Badan Usaha Milik Desa, sebagaimana diinstruksikan oleh Pemerintah Pusat, tentang Produk unggulan desa, BUMDes, embung desa dan pembangunan sarana olah raga desa.

“Oleh karena itulah kalau di Desa Buntut Ponte ini punya potensi kenapa tidak, karena tugas kita di desa ini dengan dana desa yang di kasi, kita di suruh membangun empat hal ini sebagaimana selalu diingatkan oleh Pak Presiden,” pungkas Jarot. (ina)

BUPATI MINTA DESA BUNTUT PONTE KEMBANGKAN KERAJINAN ANYAMAN TANGAN JADI PRUDES 4.5 5 Marselina Monday, February 17, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kecamatan Serawai, Sabtu (15/2/2020), Bupati...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *