HARI PERTAMA TEST CPNS DI SINTANG

 on Monday, February 3, 2020  

Foto oleh Prokopim



WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Melalui monitor yang tersedia diruangan media center, yang dimana monitor tersebut terhubung ke CCTV yang berada ditempat para peserta tes CPNS. Bupati Sintang, Jarot Winarno meninjau sekaligus memonitoring pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Aula SMKN 1 Sintang, Senin, (3/2/2020).

Ini merupakan hari pertama para pelamar CPNS formasi tahun 2019 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis computer. Menurut Jarot ada beberapa perbedaan antara proses SKD tahun 2018 dengan SKD tahun formasi 2019 ini.

“Tes SKD CPNS tahun ini berbeda dengan tahun lalu, kekurangannya tes SKD CPNS jauh lebih ketat, yakni masing-masing ruangan ada pengawas dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang mengawasi langsung jalannya tes CPNS ini, kemudian keuntungannya yakni tingkat kesulitan dari materi tes-nya terlihat lebih mudah dibanding tahun lalu, salah satu contoh nya yakni Tes TKP, tahun lalu TKP itu minimal nilainya 140, untuk tahun ini nilai TKP nya minimal 126, itu yang agak membedakannya,” ungkap Jarot.

Sementara itu, Ketua Tim Pengawas dan Pengendali Seleksi CPNS tahun 2019, Apolonaris Biong, menjelaskan jumlah peserta yang mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS tahun 2019. Total peserta sebanyak 2.940 orang, dibagi tiga formasi, untuk formasi tenaga pendidik sebanyak 467 orang, untuk formasi tenaga kesehatan sebanyak 1.072 orang, formasi tenaga teknis 1.401 orang.

“Dari jumlah pelamar segitu bahwa formasi yang dibutuhkan oleh Pemkab Sintang sesuai dengan Keputusan MENPAN-RB paling sekitar 10 persenan dicari, ada 249 formasi yang dibutuhkan, untuk tenaga teknis 108 orang yang dibutuhkan, tenaga pendidikan 81 orang yang dibutuhkan, dan tenaga kesehatan 60 orang yang dibutuhkan,” kata Biong.

Kemudian, Kepala BKPSDM Kabupaten Sintang, Palentinus menjelaskan lama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kabupaten Sintang, dilaksanakan selama 6 hari.

“Tes ini kita mulai dari hari Senin tanggal 3 Februari 2020 sampai 8 Februari 2020, dengan satu hari dilaksanakan 5 sesi, satu sesinya itu 1 jam 30 menit, dimulai dari jam 08.00 sampai 16:30 WIB,” jelas Palentinus. (ina)

HARI PERTAMA TEST CPNS DI SINTANG 4.5 5 Marselina Monday, February 3, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Melalui monitor yang tersedia diruangan media center, yang dimana monitor tersebut...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *