JAROT RESMIKAN SARANA AIR BERSIH PEDESAAN DI PANEKASAN SERAWAI

 on Sunday, February 16, 2020  

Foto oleh Prokopim



WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Air bersih menajdi kebutuhan pokok dalam hidup. Ketersediaan sumbre air bersih yang masih cukup mudah diperoleh di desa-desa pedalaman Sintang, seyogyanya harus ditingkatkan dengan fasilitas pipanisasi hingga dapat langsung sampai ke rumah-rumah penduduk.

Hal inilah yang diberi apresiasi oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno pada Sabtu (15/2/2020). Orang nomor satu di Sintang itu melakukan peresmian sarana dan prasarana air minum pedesaan di Desa Panekasan, Kec. Serawai.

"Ini lah bentuk pembangunan dari pinggiran yang di canangkan pemerintah," ucap Jarot. "Pedalaman-pedalaman kita bangun, yang penting kuncinya komunikasi, inilah bentuk komunikasi yang baik antara pemerintah dan jajaran pemerintah desa atau masyarakat, masyarakat mengajukan ke pemerintah, maka akan di bangun,” katanya lagi.

Menurut Jarot adanya sarana dan prasarana air minum pedesaan ini sangat penting keberadaanya bagi masyarakat Desa Panekasan khususnya, karena bisa membantu kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang bisa gunakan untuk masak, mandi dan mencuci. Untuk itulah, Jarot meminta fasilitas yang telah di resmikan ini harus di jaga bersama-sama agar kedepannya tidak terjadi kendala apapun dalam pendistribusian kerumah rumah warga setempat.

"Kalau nanti-nanti ada masalah airnya, masyarakat bisa komunukasikan dengan pemerintah desa, sehingga bisa diatasi," pungkas Jarot

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Sintang, Zulkarnaen mengatakan, pembangunan Sarana dan Prasarana Air Minum Pedesaan ini bersumber dari DAK Affirmasi tahun anggaran 2019. Dengan rincian pembangunan meliputi Pembangunan Bronkaptering, pemasangan pipa, dengan jumlah pipa yang terpasang 2.898 meter dan pemasangan sambungan rumah (SR). (ina)

JAROT RESMIKAN SARANA AIR BERSIH PEDESAAN DI PANEKASAN SERAWAI 4.5 5 Marselina Sunday, February 16, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Air bersih menajdi kebutuhan pokok dalam hidup. Ketersediaan sumbre air bersih yan...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *