SINTANG KINI PUNYA BI CORNER

 on Tuesday, February 18, 2020  

Foto oleh Prokopim



WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sintang kini dilengkapi dengan Bank Indonesia (BI) Corner. Keberadaan BI Corner Trail Literasi ini diresmikan langsung oleh Bupati Sintang, dr Jarot Winarno pada Selasa pagi, (18/02/2020).

Menurut Bupati Sintang merupakan kabupaten terinflansi no 4 se-Indonesia. Hal ini berpengaruh pada harga sembilan bahan pokok yang terbilang mahal.

“Apresiasi bagi kita menyongsong distruksi teknologi perubahan fundamental dalam sistim komunikasi dan IT. Situasi yang canggih ini dapat merubah dua hal mendasar dalam hidup kita, cara kerja kita dan gaya hidup kita. Sehingga kita mampu menciptakan layanan khusus seperti Anjungan Baca Milenial ini (ABM) dalam rangka pembudayaan kegemaran membaca di kabupaten sintang karena kita masih jauh untuk minat baca,” kata Jarot memuji.

Menurut orang nomor satu di Sintang itu, membaca merupakan kunci penting untuk mengalakkan inovasi kreativitas dan enterpreuneurship.

“Praktek baik ini lah perlu kita Replikasi dan kita naikan sehingga praktek baik ini tercipta di daerah lain, inilah bentuk kerja sama yang perlu kita kembangkan kedepan,” ungkap Jarot.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, Agus Chusaini mengatakan  program BI Corner ini merupakan progaram nasional seluruh Indonesia yang dicanangkan melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Di Kalimantan Barat, ini sudah ada 14 BI Corner yang dibangun.

“Tujuan kita buatkan BI Corner ini untuk meningkatkan literasi minat baca bagi masyarakat, juga mengenalkan BI Corner kepada masyarakat agar lebih dekat melalui literasi perpustakaan,” kata Agus. (ina)

SINTANG KINI PUNYA BI CORNER 4.5 5 Marselina Tuesday, February 18, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sintang kini dilengkapi dengan Bank Indone...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *