TOWER SINYAL JADI PRIMADONA BARU DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

 on Sunday, February 2, 2020  

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny melakukan dialog pembangunan bersama masyarakat Desa Panggi Agung, Minggu (01/02/2020). Foto oleh Humpro Setwan

WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Dalam perjalanannya untuk menghadiri musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Ketungau Hulu, Minggu (01/02/2020), Ketua DPRD, Florensius Ronny menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat di Dusun Kedembak Airtabun Desa Panggi Agung Kecamatan Ketungau Tengah. Dalam waktu yang singkat itu masyarakat sangat senang atas kehadiran ketua legislatif itu.

"Memang masalah terbesar kita di Sintang adalah insfrastuktur. Hal ini bukan hanya soal jalan dan jembatan tapi juga tower sinyal," kata Ronny.

Politisi Partai Nasional Demokrat itu menyampaikan bahwa dirinya bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sintang berencana akan menyambangi Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia untuk mengajukan pembangunan sejumlah pemancar komunikasi di Sintang. Ronny berharap Desa Panggi Agung dan sekitarnya menjadi salah satu titik penempatan pembangunan tower tersebut.

"Kita tuk perlu mudah untuk ketauk kai kabar anak kita yang sekulah di Sintang, yang kuliah di Pontianak kan?,"  ujar Ronny lagi dalam dialek setempat. Masyarakat setempat serempak menjawab, "Auk."

Kades Panggi Agung, Hekman Elia mengatakan pihaknya ingin menggunakan momen dialog ini untuk menyampaikan sejumlah capaian pembangunan yang ada di desanya. Selain itu ia bersama dengan beberapa pemuka masyarakat setempat menerangkan kendala-kendala pembangunan yang terjadi.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Ketua dewan bersama rombongan untuk kepeduliannya, karna sudah mau singgah di tempat kami, terlebih lagi mau berdialog dengan kami di sini," kata Hikman.

Hikman menyebutkan bahwa masyarakatnya sangat mengharapkan solusi untuk masalah sulitnya sinyal guna berkomunikasi di sekitar desa. Pada kesempatan ini, masyarakat setempat menyampaikan aspirasinya secara simbolis dengan menyerahkan proposal pengajuan dana pembangunan kepada Ketua DPRD. (Ina)
TOWER SINYAL JADI PRIMADONA BARU DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR 4.5 5 Marselina Sunday, February 2, 2020 Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny melakukan dialog pembangunan bersama masyarakat Desa Panggi Agung, Minggu (01/02/2020). Foto oleh H...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *