YUSTINUS LAKUKAN PERTEMUAN DENGAN TIM STAF AHLI KASA

 on Wednesday, February 26, 2020  

Foto oleh Prokopim



WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Yustinus J selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang mewakili Bupati Sintang untuk bertemu dengan Tim Kelompok Kerja Staf Ahli KASAD, Rabu (26/02/2020). Tim ini dipimpin oleh Kolonel Inf. Heri Kuswanto selaku Paban Sahli Bidang Ideologi. Tim ini sedang mengumpulkan data dan informasi mengenai pembangunan skuadron TNI  Penerbad, pengelolaan sumber daya alami untuk ketahanan nasional dan pembangunan di daerah perbatasan.

“Ada kendala aturan yang memperbolehkan Pemda hanya membebaskan 5 hektar per tahun. Sehingga perlu campur tangan pemerintah provinsi Kalbar bahkan pemerintah pusat. Supaya bisa membebaskan tanah 32 hektar sekaligus, guna melaksanakan rencana tersebut,” terang Yustinus J

“Kami sudah mengumpulkan data tentang Kabupaten Sintang. Ini kami hanya memverifikasi data tersebut,” terang Kolonel Inf. Heri Kuswanto. “Pembangunan infrastruktur juga akan kami cek sebagai fasilitas pertahanan negara. misalkan ada jalan yang panjang bisa dijadikan landasan pacu pesawat tempur. Jadi dalam keadaan darurat perang, jalan ini bisa digunakan. Kami juga mengharapkan agar ada sinergisitas antara pembangunan infrastruktur dengan aspek pertahanan keamanan. Mengapa perlu sinergisitas. Kami juga mau mendengar masukan dari Pemkab Sintang terhadap pembangunan skuadron penerbad di Sintang yang memerlukan lahan sekitar 32 hektar,” tambahnya.

Kolonel Inf. Heri Kuswanto selaku Paban Sahli Bidang Ideologi menyampaikan bahwa pihaknya sedang membuat kajian dan masukan kepada pimpinan angkatan darat.

“Kami mendukung kawasan perbatasan dibangunkan tower supaya jangan sampai blank spot dan mempermudah komunikasi” terang Heri lagi. (ina)

YUSTINUS LAKUKAN PERTEMUAN DENGAN TIM STAF AHLI KASA 4.5 5 Marselina Wednesday, February 26, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Yustinus J selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *