BANG WEL: JANGAN PANIK, PASTIKAN INFORMASINYA BENAR

 on Tuesday, March 31, 2020  

Foto oleh Humpro


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Saat ini kita melihat adanya kegelisahan ditengah masyarakat terkait dengan sebaran virus Corona yang korbannya terus bertambah, menurut pantauan kita di berbagai media informasi publik,” kata anggota DPRD, Welbertus pada Jum’at (13/03/2020).

“Maka sangatlah penting agar dilakukan penyuluhan dan penjelasan yang benar dari pemerintah melalui dinas terkait supaya kepanikan ditengah masyarakat dapat dikurangi,” jelas Welbertus. “Kepada masyarakat, saya himbau agar jangan panik. Hati-hati saat mendapatkan informasi, di cek kebenarannya, pastikan bahwa info tersebut bukan hoax. Karena kepanikan justru dapat menimbulkan kebingungan dan juga dapat memicu timbulnya penyakit lain,” tambahnya.

Merebaknya penyebaran Covid-19 menimbulkan keresahan diberbagai kalangan masyarakat kabupaten Sintang. Sebagai bentuk pencegahan, pemerintah lakukan penutupan berbagai tempat hiburan, sekolah-sekolah diliburkan, dengan harapan minimnya risiko penularan infeksi virus Corona.

Pemerintah melalui dinas terkait memberikan penyuluhan kepada masyarakat Sintang terhadap merebaknya sebaran virus covid 19 dan mengenai perkembangan hal tersebut di Kabupaten Sintang maka dr. Sinto bersama pejabat terkait menggelar konferensi pers. Dalam acara tersebut, Sinto menyampaikan bahwa RS Ade M Djoen menjadi satu dari 3 rumah sakit rujukan di Kalimantan barat dalam penanganan corona.

“Kita ini ditunjukan oleh provinsi untuk menjadi salah satu rumah sakit rujukan dalma menangani pendemi covid 19 di Kalimantan Barat. Jadi kita akan menangani pasien covid dari Sintang maupun dari kabupaten tetangga,” kata Sinto. (ina)

BANG WEL: JANGAN PANIK, PASTIKAN INFORMASINYA BENAR 4.5 5 Marselina Tuesday, March 31, 2020 Foto oleh Humpro WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Saat ini kita melihat adanya kegelisahan ditengah masyarakat terkait dengan sebaran ...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *