BANG WEL TEGASKAN AGAR MASYARAKAT JANGAN PERCAYA TERHADAP BERITA YANG TIDAK JELAS SUMBERNYA

 on Monday, March 30, 2020  

Foto oleh Koleksi Pribadi


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Sekarang kita semua itu harus patuh dengan instruksi pemerintah, kita dengarkan informasi dari saluran berita resmi yang ada, termasuk akun media sosial yang resmi milik pemerintah,” kata Anggota DPRD Sintang, Welbertus usai mengikuti kegiatan bakti sosial, pembagian masker dan vitamin oleh sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sintang, Minggu (29/03/2020).

“Mengenai aksi lanjutan tentu kita berharap masih bisa melakukannya. Semua ini tergantung pada ketersediaan bahan-bahan tersebut. Sebab bila melihat respon masyarakat, mereka sangat senang adanya kegiatan seperti ini. Bahkan tadi saat Masker sudah habis pun masih ada masyarakat yang minta kepada kita,” ujar pria yang akrab disapa Bang Wel itu. “Kita berharap bisa juga pemerintah dapat melibatkan lebih dari 40 perusahaan yang ada di Sintang untuk berkontribusi dalam membantu kita, khususnya dalam menyediakan APD (alat pelindung diri) baik bagi para tenaga kesehatan maupun bagi masyrakat, karna barang-barang tersebut sudah mulai langka dan susah diperoleh,” lanjutnya.

Welbertus juga menghimbau untuk saat ini ada berita-berita yang tidak jelas sumbernya beredar melalui media sosial, diharapkan masyarakat untuk tidak mudah percaya. Contoh yang heboh beberapa waktu lalu, orang harus makan telur rebus untuk menangkal covid 19. Ada banyak masyarakat di kampung yang terkena hoax tersebut, hingga sibuk membeli telur malam-malam. Bang Wel juga mengingatkan jika kita patuh, maka kita menyelamatkan diri sendiri dan orang lain, dengan mencari dan menyebarkan berita benar kita juga menyelamatkan orang lain. 

“Dengan semangat yang sama, para anggota fraksi PDI Perjuangan bersama jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Sintang melakukan acara bakti sosial,” terang Bang Wel. “Kita bersyukur ya bisa mengadakan aksi sosial seperti ini walaupun tidak mampu menyentuh semua masyarakat Sintang tetapi sekurang-kurangnya ini membuktikan komitmen PDI Perjuangan untuk ikut merasakan penderitaan Rakyat. Walaupun kita hanya membagikan masker dan vitamin, semoga ada manfaatnya untuk masyarakat yang mendapatkannya,” paparnya lagi. (ina)

BANG WEL TEGASKAN AGAR MASYARAKAT JANGAN PERCAYA TERHADAP BERITA YANG TIDAK JELAS SUMBERNYA 4.5 5 Marselina Monday, March 30, 2020 Foto oleh Koleksi Pribadi WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Sekarang kita semua itu harus patuh dengan instruksi pemerintah, kita denga...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *