BUPATI SINTANG UNGKAP DIERA DISRUPSI TEKNOLOGI HARTA KARUN YANG PALING BERHARGA ADALAH BIG DATA

 on Friday, March 6, 2020  

Foto oleh Prokopim



WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Diera disrupsi teknologi ini, harta karun yang paling berharga adalah big data, karena dengan big data, didalamnya terdapat data kependudukan yang kita kuasai, negara yang kuat adalah negara yang memiliki Big Data tersebut”, kata Jarot saat buka kegiatan rapat koordinasi pemanfaatan data dan dokumen kependudukan Provinsi Kalimantan Barat, di Ballroom Hotel My Home Sintang, Kamis, (05/03/2020).

Big Data, yang didalamnya berisi NIK dan data diri lainnya dapat digunakan sebagai pendukung dalam memudahkan proses sensus penduduk. Sehingga untuk itu, pelayanan harus memperhatikan empat hal yaitu kreativitas, inovasi, enterpreneurship, dan kolaborasi.

“Ada dua hal yang berpengaruh dalam disrupsi teknologi ini, pertama pola kita bekerja, yang kedua adalah gaya hidup untuk memanfaatkan kemajuan teknologi” terang Jarot. Client kita menginginkan sesuatu itu lebih simpel, sederhana, murah, mudah diakses dan cepat, sehingga kita harus menyesuaikan dengan keinginan client kita, itu hal penting pada era disrupsi teknologi saat ini,” tambahnya lagi.

Menurut Bupati Sintang tersebut hal yang paling penting, dengan kegiatan ini seluruh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten / Kota se-Kalimantan Barat ini bisa bertemu untuk berbagi pengalaman, saling memberikan contoh yang terbaik antar kabupaten satu dengan yang lainnya. Di tambah dengan hadirnya narasumber dari Ditjen Kependudukan Kemendagri RI, dan Dinas Kependudukan Prov Kalbar, paling tidak bisa memberikan penguatan pemahaman tentang pemanfaatan data kependudukan secara teknis. (ina)

BUPATI SINTANG UNGKAP DIERA DISRUPSI TEKNOLOGI HARTA KARUN YANG PALING BERHARGA ADALAH BIG DATA 4.5 5 Marselina Friday, March 6, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Diera disrupsi teknologi ini, harta karun yang paling berharga adalah big data,...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *