BUPATI TUTUP KEJUARAN PENCAK SILAT PELAJAR SE-KALBAR

 on Sunday, March 1, 2020  

Foto oleh Prokopim



WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kapuas Sintang menggelar Kejuaran Pencak Silat tingkat pelajar ke-3 se-Kalimantan Barat tahun 2020. Rangkaian kegiatan ini ditutup di Indoor Apang Semangai Sintang, Sabtu (29/2/2020) sore.

Rektor Universitas Kapuas Sintang Antonius mengatakan kegiatan kejuaran Pencak Silat ini merupakan upaya untuk meningkat kualitas sumber daya manusia di luar kegiatan aktivitas belajar mengajar di kelas.

"Para mahasiswa kami, selaku panitia kegiatan dapat mengembangkan talenta diri selain sisi akademis. Kami juga ingin mengembangkan sisi lain yang bersifat non akademis, juga untuk mendukung soft skill mahasiswa,"kata Antonius.

Kegiatan ini secara simbolis ditutup oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno. Dalam sambutannya Jarot menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Melati Sintang, Universitas Kapuas dan panitia kegiatan yang telah memprakarsai untuk ketiga kalinya menyelenggarakan kejuaran terbuka pencak silat pelajar se-Kalbar ini. Terlebih Pencak Silat telah diakui sebagai heritage atau warisan dunia yang berasal dari Indonesia.

"Kegiatan seperti ini akan berkontribusi besar menyiapkan generasi muda kita menghadapi Indonesia Emas 2045 mendatang, saat dimana kegemilangan di raih bangsa Indonesia, karena pada saat itu atlet pencak silat ini akan menjadi pemimpin Indonesia yang sudah teruji nantinya," kata Jarot. "Didalam seni beladiri pencak silat terkandung keluhuran budaya bangsa Indonesia. Sehingga apa yang di tekuni dan di lakukan sekarang, selain untuk memupuk sportivitas jiwa olahraga, tetapi juga menjaga keluhuran budaya kita,” ujarnya lagi. (ina)

BUPATI TUTUP KEJUARAN PENCAK SILAT PELAJAR SE-KALBAR 4.5 5 Marselina Sunday, March 1, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kapuas Sintang menggelar Kejuara...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *