GULA PASIR ALAMI PENURUNAN STOK AKIBATKAN LONJAKAN HARGA DI PASARAN

 on Friday, March 27, 2020  

Foto oleh Prokopim


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Mudah-mudahan produksi lokal Indonesia seperti gula pasir bisa mencukupi keputuhan kita, sedangkan stok dan harga barang lainnya masih relatif stabil,” kata Wakil Bupati Sintang, Askiman melaksanakan pemantauan stok sembako di beberapa pusat perbelanjaan, agen, subagen, distributor dan toko modern yang ada di kota Sintang, Kamis (26/03/2020).

Askiman tuntut kurangnya persedian barang di gudang karena keterbatasan jumlah barang import yang masuk, akibat suasana Covid 19 saat ini menjadi tanggung jawab bersama. Ia juga berharap agar produksi lokal Indonesia seperti gula pasir bisa mencukupi kebutuhan, sedangkan stok dan harga barang lainnya masih relatif stabil.

“Hasil pantauan yang dilakukannya bersama unsur Forkopimda, persediaaan stok  masih aman, terkecuali gula pasir. Bahan yang satu ini mengalami kekurangan menyebabkan ada lonjakan harga yang cukup signifikan dipasaran,” ungkap Askiman. “Saya juga menghibau kepada para pengusaha dan pedagang untuk juga memperhatikan ketersediaan beberapa bahan penting lainnya, masker, handsanitazer dan disinfektan. Barang- barang ini penting dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19 dan telah menjadi bahan pokok untuk masyarakat saat ini,” lanjutnya.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, Sudirman juga mengajak pelaku usaha disintang untuk bersama-sama mengusahakan kestabilan ekonomi di Sintang, termasuk soal menjaga stok dan harga gula pasir. Sudirman turut menjelaskan untuk mengatasi kelangkaan stock gula pasir ini, pihaknya akan memanggil semua stakeholder yang terkait guna meminta keterangan dan berdiskusi untuk mencari pemecahan masalah ini bersama-sama.  (ina)

GULA PASIR ALAMI PENURUNAN STOK AKIBATKAN LONJAKAN HARGA DI PASARAN 4.5 5 Marselina Friday, March 27, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Mudah-mudahan produksi lokal Indonesia seperti gula pasir bisa mencukupi keputuha...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *