IKADUM SINTANG AKUI TIDAK MENOLAK INVESTASI NAMUN PERLU KEJELASAN TERKAIT BEBERAPA PERMASALAHAN

 on Sunday, March 22, 2020  

Fotooleh Humpro


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Kami tidak menolak investasi masuk ke tempat kami, namun kami merasa perlu kejelasan lebih jauh terkait beberapa hal,” kata Hermanus Hengki selaku sekretaris komunitas Ikatan Keluarga U’ud Danum (IKADUM) saat hadiri pertemuaan audiensi dari komunitas Ikatan Keluarga U’ud Danum (IKADUM) Sintang, di ruang sidang gedung DPRD Sintang, Rabu (18/3/2020).

“Dalam hal ini, ada beberapa persoalan yang terjadi di masyarakat yang belum terselesaikan antara perusahaan yang sudah ada di sana. Mohon hal itu diselesaikan lebih dahulu,” jelas Hengki. “Kami merasa yang ada masih menimbulkan banyak masalah masa sudah ada perusahaan baru yang mau masuk lagi,” lanjutnya.

Hengki juga menyampaikan bahwa pihaknya mengajukan penolakan pada masuknya PT Lingga Jati Allmansyurin (LJA) yang saat ini sedang melakukan sosialisasi dengan masyarakat setempat. Penolakan tersebut didasarkan pada persoalan yang sudah ada dimasyakarakat oleh perusahaan sebelumnya. Pihaknya ingin adanya proses evaluasi terhadap kedua perusahaan yang sudah beroperasi di Serawai-Ambalau, PT SHP dan PT SSA terlebih dahulu.

“Kami berterima kasih atas kehadiran kita pada pertemuan ini. Ada 2 permasalahan utama yang disampaikan oleh masyarakat lewat komunitas Ikadum yang mewakili masyarakat Kecamatan Serawai dan Kecamatan Ambalau,” ungkap Ketua Komisi D DPRD Sintang, Harjono. “Permasalahan pertama masyarakat ingin mengajukan peninjauan atas operasional perusahaan perkebunan kelapa sawit. Persoalan kedua tentang masyarakat yang kurang sependapat atas rencana operasional perusahaan perkebunan baru,” tambah politisasi Partai Golkar itu. (ina)

IKADUM SINTANG AKUI TIDAK MENOLAK INVESTASI NAMUN PERLU KEJELASAN TERKAIT BEBERAPA PERMASALAHAN 4.5 5 Marselina Sunday, March 22, 2020 Fotooleh Humpro WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Kami tidak menolak investasi masuk ke tempat kami, namun kami merasa perlu kejelasan ...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *