JAROT RESMIKAN ‘JEMBATAN JOKOWI’

 on Wednesday, March 11, 2020  

Foto oleh Prokopim



WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Saya berpesan kepada seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama untuk menjaga jembatan gantung rangka baja ini, kita rawat bersama, jangan hanya sebagai sarana hiburan saja” tegas Jarot saat meresmikan jembatan gantung rangka baja di Desa Nanga Ungai, Kecamatan Kayan Hulu Sintang, Senin, (10/03/2020).

Jembatan yang dikenal dengan Jembatan Jokowi ini satu dari 4 jembatan yang berikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Bupati Sintang itu berharap dengan adanya jembatan ini maka bisa menjamin akses konektivitas antara ibukota Kecamatan Kayan Hulu dengan 13 desa lainnya.

“Kalaulah konektivitas ini tidak terhubung, maka akan menimbulkan ekonomi biaya tinggi, seperti contoh, kalau menggunakan kendaraan air (speedboat) boros pada biaya minyaknya” tutur Jarot. “Tetapi dengan adanya jembatan gantung ini biaya transportasi lebih murah bisa menggunakan kendaraan roda dua menuju ibukota Kecamatan Kayan Hulu, sehingga ini sangat diperlukan untuk daerah kita” paparnya lagi.

Jarot menjelaskan bahwa ini adalah keterhubungan, sebelumnya jembatan ini kontruksinya terbuat dari kayu, seiring berjalan jembatan tersebut hancur karena banjir, tetapi, dari pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta DPR-RI dapil Kalbar cepat tanggap untuk merespon kejadian tersebut, sehingga dengan cepat membangun jembatan gantung dengan kontruksi rangka baja ini. Dalam dua tahun ini, sudah empat jembatan gantung rangka baja, pertama di Desa Baras Nabun, Kecamatan Serawai, kedua di Desa Ratu Damai Kecamatan Ketungau Hilir, ketiga di Nanga Ungai Kecamatan Kayan Hulu, dan keempat di Desa Tanjung Ria Kecamatan Sepauk. (ina)

JAROT RESMIKAN ‘JEMBATAN JOKOWI’ 4.5 5 Marselina Wednesday, March 11, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Saya berpesan kepada seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama untuk menjaga jem...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *