JEFFRAY: KAMI BERJUANG DARI HATI NURANI KAMI

 on Tuesday, March 10, 2020  

Foto oleh Humpro


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Ini perjuangan kami selama kurang lebih 8 bulan. Kami berjuang dari hati nurani kami, tidak ada kami dikerahkan untuk datang ke tempat ini, masyarakat datang dengan hati nurani sebagai seorang peladang,” kata Wakil Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward saat memimpin aksi damai di depan Gedung Pengadilan Negeri Sintang, Senin (9/03/2020).

Menurut politisi Partai PDI Perjuangan itu berladang merupakan kegiatan yang sudah dilakukan secara turun temurun oleh masyarakt adat dayak, tetapi dengan adanya kejadian ini diperlukan tindakan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat kita. Sebagai unsur pimpinan daerah, Jeffray berharap akan menemukan cara yang layak dan taat aturan bagi para peladang berladang, baik dari segi aturan maupun dari segi teknologi pertanian.

“Keenam peladang tersebut diproses secara hukum dengan tuntutan sebagai pembakar lahan dan lingkungan. Proses hukum ini berlangsung sejak November 2019 lalu,” jelas Jeffray. “hari ini kita merasa senang sekali dan bahagia sekali dengan apa yang kita alami, memang hari ini adalah waktu yang kita tunggu-tunggu dan hari ini sudah putus di pengadilan bahwa mereka (para peladang.red) bebas dan inilah yang kami harapkan,” tambahnya.

Aksi ini dilakukan bersama sejumlah organisasi masyarakat dalam rangka pengawalan sidang putusan bagi para peladang. Pria yang juga merupakan ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Sintang ini mengatakan bahwa kedepannya peran pemerintah dalam mencarikan solusi bagi masyarakat sangatlah diharapkan. (ina)

JEFFRAY: KAMI BERJUANG DARI HATI NURANI KAMI 4.5 5 Marselina Tuesday, March 10, 2020 Foto oleh Humpro WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Ini perjuangan kami selama kurang lebih 8 bulan. Kami berjuang dari hati nurani kami...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *