MARKUS: KAMI HARAP BISA SEGERA SELESAILAH MASALAH INI

 on Sunday, March 22, 2020  

Foto oleh Humpro


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Setelah ini kita akan menunggu arahan selanjutnya dari para anggota DPRD ini, kami harap bisa segera selesailah masalah ini,”  kata Markus selaku pendamping dan juru bicara masyarakat Gurung Sengiang saat rapat bersama sejumlah masyarakat dari Desa Gurung Sengiang Kecamatan Serawai di ruang rapat Komisi A Lantai 3 Gedung DPRD Sintang, beberapa waktu lalu.

“Kami datang kesini hari ini karna kita sudah mengadap ke beberapa dinas terkait namun prosesnya yang cukup lama membuat kita mencoba mencari jalan lain lagi untuk mengatasi masalah masyarakat kami di Gurung Sengiang,” tutur Markus. “Maka dari itu kita berkonsultasi kemari bertemu dengan para wakil rakyat kita di sini, karna kita ingin tahu apa lagi yang perlu kita lakukan,” tambahnya.

Rudy Andryas selaku anggota DPRD Sintang yang berasal dari daerah pemilihan Serawai-Ambalau mengaku sudah ketahui persoalan ini secara pribadi sejak tahun lalu. Mereka sempat menemui Rudy, dan pada waktu itu sudah didengarkan pula keluh kesah mereka. Menurut penuturan, mereka sudah banyak berkonsultasi ke berbagai pihak terkait dan sudah menyampaikan mosi tidak percaya kepada kepala desa yang sampai sekarang tidak diindahkan.

“Masyarakat ini kan ada menemukan indikasi penyimpangan pada proses pembangunan di desa mereka, sejak tahun 2017. Mereka sudah membuat laporan ke Dinas Pemdes dan Inspektorat namun masih dalam proses pengecekan juga. Sehingga mereka datang ke kita pada hari ini untuk berkonsultasi mencari solusi permasalahan mereka,” ungkap Ketua Komisi A, Santosa saat pimpin rapat tersebut. “Kita akan bawa berkas mosi tidak percaya yang ditanda tangani warga ini, juga sejumlah berkas lainnya yang sudah dikumpulkan masyarakat hari ini untuk kita koordinasikan dengan dinas terkait lagi. Semogalah segera bisa diatasi, agar keharmonisan masyarakat dapat terjaga,” tutupnya. (ina)

MARKUS: KAMI HARAP BISA SEGERA SELESAILAH MASALAH INI 4.5 5 Marselina Sunday, March 22, 2020 Foto oleh Humpro WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Setelah ini kita akan menunggu arahan selanjutnya dari para anggota DPRD ini, kami h...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *