MASYARAKAT BERSWADAYA BANGUN GEDUNG GEREJA

 on Friday, March 13, 2020  

Foto oleh Prokopim



WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Saya bangga kegiatan ini bisa dilaksanakan di dusun kecil ini. Biaya yang diperlukan bersumber dari iuran wajib jemaat dan sumbangan. Dalam mempersiapkan lokasi ini juga, ada kerja bakti oleh jemaat,” ungkap Ketua Daerah GKII Ketungau Hilir Pdt. Simon Ilan, S.Th saat pelaksanaan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan Persekutuan Doa Berantai Se-Kecamatan Ketungau Hilir yang dilaksanakan di GKII Tesalonika Dusun Nurkanayan Desa Sungai Deras Kecamatan Ketungau Hilir, Kamis, (12/03/2020).

Turut hadir Wakil Bupati Sintang, Askiman dalam kegiatan ini, beliau pun menilai bahwa gedung GKII Tesalonika ini belum selesai sepenuhnya di karena bangunan yang cukup besar yakni dengan ukuran 10 x 16 meter. Ia pun menyampaikan kebanggaannya dengan swadaya jemaat GKII Tesalonika. Ia mengaku hal ini membuatnya tergugah  untuk membantu kelanjutan pembangunan gereja ini.

“Jemaat GKII ini dikenal dengan swadaya umat nya yang kuat. Saya mengajak jemaat untuk terus peduli kepada gereja. Terus tambah persepuluhan untuk perkembangan gereja” ujar Askiman. “Kita harus memperhatikan perkembangan gereja yang belum baik dalam hal kesadaran membangun gereja. Kalau gereja yang sudah mandiri, kita tidak perlu memperhatikan. Yang belum mandiri itu yang perlu kita perhatikan. KKR harus berbeda dengan kebaktian hari minggu. Doa Berantai juga penting, agar umat merasa semakin dekat dengan Tuhan melalui estafet doa yang dilakukan dari rumah ke rumah itu.” tambahnya.

Kebaktian Kebangunan Rohani dan Doa Berantai diikkuti oleh 29 gereja GKII dan 4 Pos Pelayanan Iman yang mengambil tema, ‘Doa Yang Membersihkan Hati’ dan Sub Tema ‘Hidup yang diubahkan dan siap menghadapi perubahan, serta hidup yang menjadi berkat’. Kegiatan iikuti oleh Jemaat, pendeta dan vicaris GKII Se Daerah Ketungau Hilir dan berlangsung selama 3 hari. (ina)


MASYARAKAT BERSWADAYA BANGUN GEDUNG GEREJA 4.5 5 Marselina Friday, March 13, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Saya bangga kegiatan ini bisa dilaksanakan di dusun kecil ini. Biaya yang diper...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *