PRIHATIN, KECAMATAN TEMPUNAK LAKUKAN MUSRENBANG DI AULA YANG HAMPIR ROBOH

 on Friday, March 6, 2020  

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny menyapa para kades pada Musrenbang Kecamatan Tempunak. Foto oleh Humpro


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Ratusan orang hadir di kompleks Kantor Camat Tempunak. Para kepala desa dari kecamatan yang dibelah oleh Sungai Kapuas dan Jalan Poros Sintang – Pontianak ini hadir untuk mengikuti acara musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

Saat ini kondisi aula kecamatan sangatlah memprihatinkan. Sebagian lantai sudah rusak dan beberapa bagian atap juga sudah menggantung hampir roboh. Salah seorang peserta musrenbang hampir terperosok akibat berpijak pada papan yang lapuk.

“Gedung ini dibangun pada tahun 1994. Wajar kami rasa, jika kami meminta untuk diprioritaskan dibangun, “ kata Camat Tempunak, Bernadus Kiyang sambil menunjuk ke plafon gedung serbaguna yang warnanya sudah sangat kusam. “Kantor camat memang sudah direhab sebagian namun sebagian besar staf masih harus memfungsikan ruangan-ruangan yang kurang layak,”ungkapnya lagi.

Kiyang menyampaikan beberapa rencana prioritas yang akan dilakukan di kecamatan yang dipimpinnya. Pihak kecamatan sendiri memiliki dua agenda besar, yaitu pembangunan aula dan kantor kecamatan.

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny yang turut menghadiri acara tersebut menyebutkan pihaknya turut prihatin atas kondisi aula kecamatan dan sebagian kantor Camat Tempunak itu. Pihaknya mendukung untuk dilakukan pembangunan baru atas gedung tersebut.

“Tahun ini pembangunan di Sintang relatif kecil, karna anggaran APBD kita terserap pada dua kegiatan besar, pemilihan bupati dan pemilihan kepala desa,” ungkap Roni. “Namun saya harap hal itu tidak menghalangi untuk pemerintah Kecamatan Tempunak dalam membangun aula yang baru. Saya rasa teman-teman di DPRD dari Dapil Tempunak maulah turut membantu, ya,” ujarnya lagi sambil melihat ke arah sejumlah anggota DPRD Sintang yang juga turut hadir di acara tersebut. Mereka pun menganggukkan kepala sambil tersenyum mengomentari pernyataan ketua DPRD termuda se-Indonesia itu. (Ina)

PRIHATIN, KECAMATAN TEMPUNAK LAKUKAN MUSRENBANG DI AULA YANG HAMPIR ROBOH 4.5 5 Marselina Friday, March 6, 2020 Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny menyapa para kades pada Musrenbang Kecamatan Tempunak. Foto oleh Humpro WWW.BERITAKAPUAS.COM||SI...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *