RONNY PESAN AGAR MASYARAKAT TETAP TENANG

 on Saturday, March 21, 2020  

Foto oleh Humpro



WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Sekali lagi saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang dan juga kabupaten-kabupaten sekitar, tolong jangan panik,” kata Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny saat datangi Posko tanggap penyakit Covid -19 di Aula Dinas Kesehatan Sintang, Jumat (20/03/2020).

Politisi Partai Nasional Demokrat itu juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mencuci tangan dengan benar, baik itu menggunakan sabun ataupun handsanitazier. Cuci tangan dengan baik dan benar dapat dilakukan dengan 6 langkah. Peratama usap dan gosok kedua telapak tangan, usap dan gosok kedua punggung tangan, gosok sela-sela jari tangan, bersihkan ujung jari, gosok dan putar kedua ibu jari, dan terkahir letakkan ujung jari ketelapak tangan kemudian gosok perlahan. Gunakan pula masker ketika hendak berinteraksi dengan orang lain baik itu untuk menjaga diri sendiri ataupun untuk menjaga orang lain. 

Selanjutnya  Ronny juga himbaukan kepada masyrakat agar menjaga kesehatan dan imunitas pribadi dan Keluarga, karna imunitas tubuh juga sangat penting. Bagi orang yang imunitas tubuhnya baik maka tidak mudah terjangkit covid 19. Sejauh ini, penelitian mengungkapkan bahwa virus ini menyebar melalui mata, hidung dan mulut.

“Karna kepanikan itu sendiri bisa berakibat tidak baik bagi kesehatan kita. Didalam kondisi tidak panik itu kita juga harus selalu waspada,” tegasnya Ronny. “Saya harap masyarakat menghindari tempat-tempat yang ramai untuk saat ini. Selain itu, masyrakat haruslah mulai menjaga jarak kurang lebih 1 meter saat bersosialisasi dengan orang lain,” tambahnya. (ina)

RONNY PESAN AGAR MASYARAKAT TETAP TENANG 4.5 5 Marselina Saturday, March 21, 2020 Foto oleh Humpro WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Sekali lagi saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang dan juga ka...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *