SINTANG LAUNCHING PEMILU BUPATI DAN WAKIL BUPATI TAHUN 2020

 on Sunday, March 15, 2020  

Foto oleh Prokopim


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Demokrasi kita ini luar biasa” tegas Bupati Sintang, Jarot Winarno saat menghadiri acara Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang tahun 2020, di Rumah Adat Melayu Tepak Sireh, Jalan Y.C Oevang Oeray Sintang, Sabtu (14/03/2020).

“Penyelenggaraan demokrasi di Indonesia semakin hari semakin baik dan terus bergerak maju. Indonesia memiliki tolak ukur dalam penyelenggaraan demokrasi dan saya harap agar demokrasi kedepannya lebih berkualitas” terang Jarot. “Seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 di Sintang tanpa adanya intimidasi dan kecurangan” lanjutnya.

Jarot paparkan bahwa Indonesia terus bergerak menjadi 5 besar Negara demokratis seiring berjalannya waktu. Penyelenggaraan pun semakin hari semakin baik, karena ada empat factor utama, pertama Negara yang menjamin penyelenggaraan demokrasi ini adil dan netral, kedua adalah penyelenggaranya yang netral dan adil, yang ketiga adalah masyarakatnya yang paham dengan literasi politik bisa menggunakan hak untuk menentukan masa depan daerahnya, dan keempat ialah partai-partai politiknya.

“Kita punya tolak ukur demokrasi namanya Indeks Demokrasi Indonesia, didalamnya ada beberapa variabel dan indikator yang dinilai” jelas Jarot.  “Saat ini kita memasuki nilai demokrasi yang baik, dimana penyelenggaraan pemilu selalu mendapatkan nilai baik, Pemda dan Parpol selalu mendapat nilai kurang baik, sehingga kita semuanya ingin memperbaiki nilai tersebut, baik itu Negara, Pemda, Penyelenggara dan Parpol harus lebih baik lagi, agar mendapatkan demokrasi yang berkualitas di Negara kita ini” tambahnya.

Orang nomor satu di Sintang itu pun berpesan agar bersama-sama menjaga agar suara rakyat Sintang adalah suara Tuhan, kini saatnya mandat rakyat diberikan pada pilkada serentak, dengan jaminan penyelenggaraan yang sebaik-baiknya, agar kualitas demokrasi semakin baik, serta tidak lupa pula Sintang harus aman, damai, dengan didukung oleh semua pihak yang ada. Vox populi vox dei, suara rakyat adalah suara Tuhan, suara rakyat yang tidak direduksi oleh berita bohong (hoax), tidak diintimidasi, tidak melakukan kecurangan, dan tidak berperilaku yang tidak adil. (ina)

SINTANG LAUNCHING PEMILU BUPATI DAN WAKIL BUPATI TAHUN 2020 4.5 5 Marselina Sunday, March 15, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Demokrasi kita ini luar biasa” tegas Bupati Sintang, Jarot Winarno saat menghadir...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *