ASKIMAN BERHARAP KETAKUTAN TERHADAP PENYEBARAN COVID-19 JANGAN SAMPAI MENIMBULKAN KEBENCIAN DI TENGAH MASYARAKAT

 on Tuesday, April 28, 2020  

Foto oleh Prokopim


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Saya sangat berharap ketakutan masyarakat terhadap penyebaran virus corona ini jangan sampai menimbulkan kebencian pada masyarakat. Jangan juga sampai terjadi dampak sosial,” kata Wakil Bupati Sintang, Askiman saat pimpin rapat dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang memiliki pabrik pengolahan kelapa sawit di Kabupaten Sintang di Balai Pegodai, pada Senin (27/04/2020).

Menurut Askiman kawasan perbatasan turut menjadi sorotan dirinya. berdasarkan hasil kunjungan Askiman ke kawasan perbatasan beberapa waktu lalu, Askiman menjelaskan setidaknya terdapat 116 warga Sintang yang bekerja di Malaysia dan akan segera masuk atau dipulangkan melalui jalur tikus yang memang berada di 18  desa di Ketungau Hulu dan Ketungau Tengah. Askiman menyebutkan bahwa dirinya sudah  memberi peringatan kepada warga di sana untuk menerima pekerja tersebut.

“TKA di Sintang total jumlahnya 20 orang. Itu jumlah riil terkini,” jelas Askiman. “Kami juga akan lakukan sosialisasi di lapangan terbuka di kecamatan yang ada kawasan transmigrasinya. Sosialisasi ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona,” paparnya lagi.

Wakil Bupati Sintang itu kembali menjelaskan terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona oleh pihak perkebunan. Menurut Askiman kegiatan perusahaan dapat dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan anjuran pemerintah serta mengambil langkah-langkah antisipasi. Apabila perusahaan memerlukan tenaga kerja tambahan tetapi dalam kondisi seperti ini, maka mendatangkan pekerja dari luar adalah terpaksa dilarang demi menghentikan penyebaran virus corona. Askiman juga meminta agar seluruh pekerjaan bisa dilaksanakan atau bisa dipenuhi oleh tenaga lokal saja. (ina)

ASKIMAN BERHARAP KETAKUTAN TERHADAP PENYEBARAN COVID-19 JANGAN SAMPAI MENIMBULKAN KEBENCIAN DI TENGAH MASYARAKAT 4.5 5 Marselina Tuesday, April 28, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Saya sangat berharap ketakutan masyarakat terhadap penyebaran virus corona ini ja...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *