ASKIMAN: JIKA ADA WARGA YANG TERDAMPAK VIRUS JANGAN SAMPAI DIBENCI DAN DIUSIR

 on Tuesday, April 21, 2020  

Foto oleh Prokopim


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Jika ada salah satu dari warga yang terdampak virus jangan sampai kita benci dan kita usir dari kampung kita,” kata Wakil Bupati Sintang, Askiman saat mengelar Operasi Pasar murah di kantor kecamatan ketungau tengah, merakai, beberapa waktu lalu.

“Jika mengalami kendala dalam pemenuhan kebutuhan pokok atau mengetahui ada pedagang yang menimbun atau pun menjual sembako melampaui batas harga normal harap melaporkan kedinas terkait dan akan kita tindak,” tegas Askiman. “Seperti kita ketahui saat sekarang semua mengalami kesulitan, baik stok barang, pendistribusian barang dan lainnya,” papar Askiman.

Wakil Bupati Sintang kemudian memimpin langsung peninjauan Puskesmas Nanga Merakai yang akan di jadikan sebagai  titik isolasi mandiri bagi pasien yang terpapar virus Corona. Askiman menganggap puskesmas nanga  merakai  cukup layak apabila di jadikan sebagai ruang Isolasi mandiri untuk penanganan bagi Pasien yang terindikasi terpapar virus Corona. Dari segi fisik, bangunan ini cukup layak di gunakan, ruangannya hanya perlu dibersihkan serta menambah fasilitas penunjang lainnya.

“Setelah kita tinjau dan perhatikan bekas puskesmas lama nanga merakai cukup layak jika kita jadikan penanganan secara intensif bagi warga yang terpapar virus ini,” ungkap Kepala Badan Penangulangan Bancana Daerah Kabupaten Sintang, Bernahd Saragih. “Ini akan akan segera kita koordinasikan dengan pihak terkait yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Pemantau Covid-19 Kabupaten Sintang mengingat Kecamatan merakai ini titik tengah, jika harus di rujuk ke kabupaten Sintang Tidak seberapa jauh jarak tempuhnya, akan tetapi hal ini akan kita sosialisasikan terdahulu kepada warga masyarakat nanga merakai guna mencegah terjadinya penolakan juga memicu konplik di tengah tengah masyarakat kedepannya,” tutupnya. (ina)

ASKIMAN: JIKA ADA WARGA YANG TERDAMPAK VIRUS JANGAN SAMPAI DIBENCI DAN DIUSIR 4.5 5 Marselina Tuesday, April 21, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Jika ada salah satu dari warga yang terdampak virus jangan sampai kita benci dan k...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *