ASKIMAN: KITA TETAP MENGANTISIPASI STOK SEMBILAN BAHAN POKOK UNTUK DAERAH PERBATASAN

 on Saturday, April 18, 2020  

Foto oleh Prokopim


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Desa Sungai Seria ini tidak mengalami guncangan yang kuat karena desa ini masih berdekatan dgn kecamatan Balai Kerangan kabupaten Sangau tetapi kita tetap mengantisipasi stok barang sembilan bahan pokok untuk daerah perbatasan ini,” kata Wakil Bupati Sintang, Askiman saat  Operasi pasar murah ke desa perbatasan ketungau tangah dan ketungau hulu sekaligus di dampingi tim Gugus Tugas pemantau dampak covid - 19 kabupaten sintang, pada kamis (16/4/20).

Sasaran Operasi pasar di mulai pada hari kamis tanggal 16 April 2020 berjumlah 3 desa yakni, desa Sungai Seria, desa Entelik, dan desa Muakan,kecamatan ketungau hulu,ketiga desa tersebut masing di lakukan operasi pasar dengan harga sembako yang menyesuaikan dengan harga subsidi. Masing-masing ketiga desa tersebut mendapat 100 kg persatu komoditi dari bahan pokok,seperti gula pasir, bawang merah dan bawang putih, minyak goreng, serta telur ayam, masing - masing komoditi bahan pokok dijual dengan harga murah.

“Mengingat kondisi ekonomi saat ini sangat terpuruk di semua sektor akibat wabah virus covid 19 yang sedang melanda terutama sembako sembilan bahan pokok,” tutur Askiman. “Pemerintah daerah kabupaten sintang dalam hal ni melakukan Operasi Pasar ke sejumlah desa yang ada di pembatasan yakni desa desa yang ada di kecamatan senaning, ketungau hulu,” lanjutnya.

Kegiatan ini lanjutkan pada tanggal 17 April 2020 rombongan wakil Bupati serta tim gugus tugas penanganan dampak Covid 19 melanjutkan operasi pasarkan ke beberapa desa yg berdekatan dengan perbatasan malaysia ada 7 desa yang menjadi sasaran operasi pasar di hari kedua, juga masing - masing desa mendapatkan 100kg barang perkomoditi. Jadi total desa yang menjadi sasaran Operasi Pasar di kecamatan ketungau hulu sebanyak 10 desa, total sembako Untuk Operasi Pasar murah di kecamatan senaning ketungau hulu mencapai 4 ton. (ina)

ASKIMAN: KITA TETAP MENGANTISIPASI STOK SEMBILAN BAHAN POKOK UNTUK DAERAH PERBATASAN 4.5 5 Marselina Saturday, April 18, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Desa Sungai Seria ini tidak mengalami guncangan yang kuat karena desa ini masih be...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *