ASKIMAN SEBUT TIGA WILAYAH YANG DI ANGGAP RAWAN DALAM PENYEBARAN VIRUS CORONA

 on Wednesday, April 29, 2020  

Foto oleh Prokopim


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Di Sintang ini ada tiga wilayah yang kami anggap rawan dalam penyebaran virus corona yakni kawasan perkotaan Sintang karena tempat persinggahan banyak orang, kawasan perbatasan karena banyak jalan tikus dan kawasan transmigrasi,” kata Wakil Bupati Sintang, Askiman saat melakukan pertemuan dan diskusi dengan perusahaan perkebunan, pelaku usaha dan lembaga keuangan yang ada di Kabupaten Sintang di Balai Pegodai, pada Selasa (28/04/2020).

“Kami juga sudah sepakat dengan perusahaan perkebunan untuk tidak menerima tenaga kerja asing dan tenaga kerja dari luar Sintang. Dan hari ini, kita ingin membangun komitmen para pelaku usaha dan lembaga yang memiliki karyawan,” terang Askiman. “Agar selama pandemi corona ini, Saya minta tidak ada PHK bahkan penggantian karyawan. Ke depannya, dalam mendatangkan tenaga kerja dari luar Sintang selalu berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi,” lanjutnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sintang Drs. Hata, M. Si turut menjelaskan bahwa Pemkab Sintang mengingnkan seluruh perusahaan, pelaku usaha dan lembaga yang mempekerjakan banyak orang untuk membangun komitmen bersama-sama mencegah penyebaran virus corona serta mengantisipasi dampak virus corona terhadap dunia kerja, sekaligus mengharapkan agar tidak terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Ainil selaku Manajemen Hotel My Home Sintang mengatakan pihaknya sangat merasakan  dampak virus corona terhadap usahanya. Dulu 80 persen kamar terisi, sekarang hanya beberapa kamar saja yang terisi. Tidak ada pengurangan karyawan tetapi ada pengurangan jam kerja, serta pihaknya juga  sudah melakukan berbagai upaya seperti memberikan diskon tetapi tetap saja sepi pengunjung.  Ainil mengaku sudah menyiapkan langkah antisipasi dengan menyiapkan cuci tangan dan cek suhu tubuh tamu yang menginap. (ina)

ASKIMAN SEBUT TIGA WILAYAH YANG DI ANGGAP RAWAN DALAM PENYEBARAN VIRUS CORONA 4.5 5 Marselina Wednesday, April 29, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Di Sintang ini ada tiga wilayah yang kami anggap rawan dalam penyebaran virus coro...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *