JAROT: BUNGA YANG INDAH MENGELUARKAN AROMA HARUM, MAKA SEMUA ORANG HARUS BISA MENIKMATINYA

 on Monday, April 27, 2020  

Foto oleh Prokopim


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Karena kalau bunga yang indah itu bah mengeluarkan harumnya, semua orang harus bisa menikmatinya, itulah konsep Islam yang rahmatan lil alamin,” kata Bupati Sintang, Jarot Winarno saat menyerahkan secara simbolis bantuan tali asih Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) ORDA Sintang melalui program ICMI peduli dan berbagi dalam rangka Syiar Ramadhan dan Idul Fitri 1441 Hijriah di Dusun Betung Sari, Desa Ampar Bedang, Kecamatan Binjai Hulu, pada Minggu (26/4/2020).

“Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sintang yang telah menyisihkan sebagian rejekinya kepada masyarakat lain yang membutuhkan melalui ICMI Orda Sintang sebagai bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan,”  ungkap Jarot. “Bayangkan masyarakat lain mau berbagi mengirimkan segala pakaian yang pantas, ngirimkan beras dan yang lainnya. Ni juga ada sumbangan ketua DPRD Sintang, mau agama, suku apapun juga turut serta berbagi yang di serahkan kepada icmi, dan icmi menyalurkan kepada masyarakat di sini. perkara di perlukan atau tidak, apa yang di serahkan icmi ini mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat,” tambahnya.

Ketua ICMI Orda Sintang Kurniawan menyampaikan sebanyak 1,7 ton beras, uang berjumlah sekitar 42 juta rupiah, dan juga pakaian layak pakai berjumlah sekitar 470 helai. Dari sumbangan-sumbangan tersebut di buat menjadi paket-paket sembako, sehingga didapat sekitar 310 paket sembako yang di salurkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 yang terbagi dalam dua segmen besar, salah satunya Dusun Betung Sari yang merupakan dusun binaan ICMI Orda Sintang.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan kami ini bisa meringankan beban masyarakat di betung sari,” terang Kurniawan. “Khususnya ketika menghadapi bulan ramadahan yang bersamaan dengan covid-19 yang sedang merebak ini. Mungkin tidak seberapa barang-barangnya tapi inilah bentuk tali asih icmi kabupaten sintang kepada masyarakat, terlebih pak bupati selalu menganjurkan kita untuk selalu kompak, tidak boleh kalah lawan covid-19” tutupnya. (ina)

JAROT: BUNGA YANG INDAH MENGELUARKAN AROMA HARUM, MAKA SEMUA ORANG HARUS BISA MENIKMATINYA 4.5 5 Marselina Monday, April 27, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Karena kalau bunga yang indah itu bah mengeluarkan harumnya, semua orang harus bis...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *