JAROT SAMPAIKAN BAHWA TIM GUGUS TUGAS TERUS BERKERJA TETAPI MASYARAKAT JUGA HARUS BEKERJA SAMA

 on Friday, April 24, 2020  

Foto oleh Prokopim


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Masyarakat tidak perlu khawatir dan panik, karena tim gugus tugas terus berkerja, kita juga harus cegah bersama-sama, menjaga pola hidup bersih dan sehat serta kita juga ikuti anjuran pemerintah melalui protokol dalam mencegah dan memutus mata rantai covid-19” kata Bupati Sintang, Jarot Winarno saat meninjau eks Asrama Akper Pontianak dan juga meninjau Mess Diklat BKPSDM Kabupaten Sintang di komplek Gedung Serbaguna Sintang, Jalan YC Oevang Oeray Sintang, pada Kamis (23/4/2020).

“Jadi kita nda boleh tanggung-tanggung cuma nyiapkan dua tiga kamar untuk isolasi mandiri. Tapi kita nyiapin yang bisa menampung 10 sampai 20,” jelas Jarot. “Sehingga dua tempat ni, yang pertama mess diklat BKPSDM yang di gedung serbaguna, kan jauh dari masyarakat, yang kedua kita siapkan bagian belakang gedung eks akper Pontianak ya, tadi saya dah minta izin pak gubernur ya, kemudian dinas kesehatan provinsi sudah ok semuanya,” lanjutnya.

Orang nomor satu di Sintang itu juga menyebutkan bahwa standard isolasi mandiri yang diterapkan sesuai dengan protocol kesehatan pencegah covid-19. Adapun serangkaian protokol yaitu seperti tidak melakukan interaksi ke luar, menggunakan masker, menjaga jarak, jika hendak mengantar makanan haruslah menggunakan sarung tangan dan sebagainya, maka makanan tersebut cukup diletakkan pada suatu tempat yang nantinya akan diambil secara mandiri oleh pasien isolasi mandiri.

“Saat ini tim gugus tugas sedang melakukan tracing atau pelacakan terhadap yang umumnya berhubungan erat dengan tiga cluster yakni Goa Sulawesi Selatan, cluster Magetan Jawa Timur dan cluster Temboro,” ungkap Jarot. “Selanjunta tracing juga di lakukan terhadap kemungkinan adanya cluster yang pulang dari Kuala Lumpur, kemudian juga cluster sajadah fajar,” lanjutnya. (ina)

JAROT SAMPAIKAN BAHWA TIM GUGUS TUGAS TERUS BERKERJA TETAPI MASYARAKAT JUGA HARUS BEKERJA SAMA 4.5 5 Marselina Friday, April 24, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Masyarakat tidak perlu khawatir dan panik, karena tim gugus tugas terus berkerja, ...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *