JAROT SAMPAIKAN KELUHAN MASYARAKAT MENGENAI MASALAH KARET KEPADA GUBERNUR KALBAR

 on Tuesday, April 21, 2020  

Foto oleh Prokopim


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Yang menjadi keluhan masyarakat adalah masalah karet rakyat yang tidak tertampung, terlebih kondisi Covid-19 ini, karena berapa lama lagi akan berakhir kita tidak mengetahuinnya,” kata Bupati Sintang, Jarot Winarno saat mengikuti Video Conference (Vidcon) bersama Gubernur Kalbar dalam rangka mendengarkan arahan Menteri PPN/Bappenas RI terkait Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Kalbar Tahun 2021 di Pedopo Bupati Sintang, pada Senin (20/4/2020).

“Sehingga bisa saja pada saatnya nanti para pengepul karet pun tidak menampung karet rakyat,” ungkap Jarot. “Untuk itulah Pemkab Sintang berkeinginan mengalokasikan anggaran 5 miliyar melalui dana penanggulangan covid-19 untuk stimulus ekonomi, sebagai dana banper (bantuan pemerintah), apabila pengepul itu tidak lagi bisa menampung karet rakyat, sehingga nantinya Pemkab Sintang bisa menggunakan dana tersebut,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Jarot turut menyampaikan bahwa dengan adanya rencana pemotongan anggaran transfer daerah dari pemerintah pusat, hal itu pun menjadi kekwatiran atau kendala dalam proses pembangunan kegawatdaruratan infrastruktur dasar seperti perbaikan jalan dan jembatan, seluruh dana di perkim pak, yang untuk air bersih, sanitasi, rumah kumuh, secara khusus di Kabupaten Sintang dikarenakan seluruh dana menjadi nol.

“Untuk ruas jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi akan tetap di tangani dan saya pun tetap mengajukan hal tersebut kepada DPRD Provinsi,” kata Gubernur Kalbar, Sutarmidji. “Sementara itu, untuk hal-hal yang lain seperti yang di sampaikan bapak Bupati Sintang terkait masalah karet, saya menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah kabupaten untuk mengambil kebijakannya,” lanjutnya. (ina)

JAROT SAMPAIKAN KELUHAN MASYARAKAT MENGENAI MASALAH KARET KEPADA GUBERNUR KALBAR 4.5 5 Marselina Tuesday, April 21, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Yang menjadi keluhan masyarakat adalah masalah karet rakyat yang tidak tertampung,...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *