MELKI: KALAU ADA GEJALA MOHON SEGERA DIKONSULTASIKAN KE PETUGAS KESEHATAN TERDEKAT

 on Wednesday, April 1, 2020  

Foto oleh Humpro



WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Saya himbau untuk anak-anakku yang sekolahnya terpaksa diliburkan, tetap waspada dengan selalu menjaga kebersihan kita, dan yang terpenting hindari keluar rumah,” ungkap Anggota Komisi C DPRD Sintang, Melkianus saat menyampaikan harapannya bagi dunia pendidikan Sintang, ditengah kondisi situasi tanggap covid 19 ini

“Lakukanlah belajar di rumah masing masing dan selalu jaga kesehatan dan makan makanan yang bergizi dan kalau ada gejala mohon segera dikonsultasikan ke petugas  kesehatan terdekat,” kata Melki. “Kita yakin dan berharap pemerintah akan mengambil langkah yang terbaik untuk mengatasi hal ini,” pesannya.

Melki berharap agar covid 19 ini segera berlalu dan menaruh simpati cukup besar tehadap proses belajar mengajar melalui daring dengan anak-anak sekolah. Menurut Melki tidak semua dari mereka siap untuk belajar dari rumah, mengingat dari segi sarana maupun prasarana di Sintang belum memadai untuk lakukan penerapkan sistem belajar daring seperti dikota besar, terkait masalah sinyal internet yang cukup sulit.

“Situasi ini  sebagai efek dari pendemi covid 19 menjadi tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan,” terang Sementara itu, Kusnidar, Ketua Umum Yayasan Melati Sintang. “Saya harap kira semua dapat melihat sisi positif dari kebijakan belajar dari rumah dan peniadaan ujian nasional bagi siswa sekolah dasar dan siswa sekolah menengah,” tambahnya.

Sebagai akademisi, Kusnidar sependapat bahwa ujian tidak harus ada di semua sekolah, sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas. Menurut pandangan Kusnadir banyaknya contoh anak-anak yang sudah bagus dikelas 1 dikelas 2 kelas 3 tapi ketika ujian nilainya mengalami penurunan yang sangat signifikan, dan ketika di telusuri bisa jadi penyebabnya karna kondisi fisik, ataupun persoalan keluarga. Sehingga 2 tahun lebih pendidikan itu seolah-olah kurang dihargai. (ina)

MELKI: KALAU ADA GEJALA MOHON SEGERA DIKONSULTASIKAN KE PETUGAS KESEHATAN TERDEKAT 4.5 5 Marselina Wednesday, April 1, 2020 Foto oleh Humpro WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Saya himbau untuk anak-anakku yang sekolahnya terpaksa diliburkan, tetap waspada de...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *