PEMDA BERENCANA TERTIBKAN PASAR MASUKA

 on Thursday, April 16, 2020  

Foto oleh Prokopim


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Kondisi yang tertib itu hanya berlangsung 2 hari. Setelah itu semrawut lagi. Penyebabnya banyak PKL yang berjualan bukan pada tempatnya. Areal parkir dipakai oleh pedagang bukan untuk parkir. Kami siap memberikan dukungan atas rencana penataan dan penertiban ini. Saya juga akan tuntaskan persolan ini sebelum bulan puasa. Persoalan Pasar Masuka sangat kompleksitas. Tapi kami yakin 2 minggu selesai jika lintas OPD bisa bersama-sama,” kata Sudirman. Pada rapat koordinasi lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang di Balai Pegodai, Rabu (15/4/2020) sejumlah pimpinan OPD menyatakan kesanggupannya dalam proses rencana penertiban pasar yang ada di Kota Sintang.

Sudirman selaku Kadisperindagkop dan UKM Sintang menjelaskan bahwa penertiban dan pembenahan selalu dilakukan dua bulan sekali secara rutin. Menurutnya, ada beberapa kendala yang menjadi penyebab sulitnya konsistensi situasi yang tertib dan rapi di sejumlah pasar di Sintang.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus Jukardi menjelaskan bahwa semua sudah diatur dalam Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati Sintang, maka  harus dijalankan. Hal senada juga disampaikan oleh Budi Harto, Kepala Badan Kesbangpol Sintang dan Siti Musrikah selaku Camat Sintang. Kadis Perhubungan Sintang, Florensius Kaha juga menyatakan siap mendukung dan menjalankan rencana penataan tersebut.

Di tempat yang sama, Mawardi, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja menyarankan untuk memasang rambu parkir dan larangan berjualan di beberapa lokasi.

“Kami menyiapkan tim patroli ke sana. Buat baliho aturan parkir dan dagang yang tertib. Jadi saat tim kami patroli, tim kami bisa langsung melakukan penertiban. Kami siap mendukung. Selama ini kami sudah menegur jika ada pelanggaran,” tegas Mawardi.

“Satuan Polisi Pamong Praja harus menertibkan aturan yang sudah ada. Saran saya lakukan sosialisasi dulu. Setelah itu, tertibkan dengan benar dan tegas,” saran Yustinus Jukardi. (ina)

PEMDA BERENCANA TERTIBKAN PASAR MASUKA 4.5 5 Marselina Thursday, April 16, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS .COM|| SINTANG. “Kondisi yang tertib itu hanya berlangsung 2 hari. Setelah itu semrawut lagi. Pe...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *