PEMDA SINTANG WASPADAI KONFLIK SOSIAL AKIBAT COVID

 on Saturday, April 4, 2020  

Foto oleh Prokopim



WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Keberadaan virus corona ditengarai akan memunculkan banyak hal dalam masyarakat, salah satunya rentan terjadi konflik sosial. Dalam upaya untuk mengantisipasi ini, Pemerintah Kabupaten Sintang membentuk tim terpadu penanganan konflik sosial Sintang. Tim ini diketuai langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Jumat (3/4/20220) tim ini melakukan rapat koordinasi di Balai Prja komplek Kantor Bupati Sintang. Rapat dipimpin oleh Bupati Sintang Jarot Winarno.

"Sekarang masyarakat sedang dihadapkan pada syok kesehatan, syok ekonomi, dan syok sosial karna dipicu oleh adanya wabah covid -19 ini. Sehingga sangat mudah terjadi konflik sosial di masyarakat. Dengan dibentuknya Tim Terpadu ini, kita bekerja sama dengan semua pihak bersama-sama mengatasi hal ini guna memonitor dan mengantisipasi terjadinya potensi konflik di Kabupaten Sintang,” kata Jarot

Menurut Jarot pembentukan tim penanganan konflik sosial ini dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketenteraman serta ketertiban sosial di masyarakat. Ia menambahkan, mengingat perkembangan penyebaran virus ini sedang meningkat di berbagai daerah.

“Saat ini Kabupaten Sintang merupakan salah satu kabupaten yang relatif aman akan tetapi tidak menutup kemungkinan munculnya riak -riak kecil yang dapat memicu kesalahpahaman antar masyarakat,” ujar Jarot. "Benteng terkuat kita pada saat ini ialah selalu fokus penanganan kepada ODP (orang dalam pemantauan) jika kita mampu mengawasi ini maka Kabupaten Sintang akan aman dari covid -19 ini, “ tambahnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang, Budiarto mengatakan bahwa dalam menanggani potensi permasalahan konflik sosial pihaknya selaku leading sector akan selalu berkoordinasi dengan semua pihak.

“Jika kita sama-sama percaya cara penanganan dan pencegahannya maka kita akan mampu mengatasinya,” kata Budiarto. (ina)

PEMDA SINTANG WASPADAI KONFLIK SOSIAL AKIBAT COVID 4.5 5 Marselina Saturday, April 4, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Keberadaan virus corona ditengarai akan memunculkan banyak hal dalam masyarakat, s...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *