PEMERINTAH DAERAH SIAP DISTRIBUSI SEMBAKO KE PERBATASAN

 on Wednesday, April 15, 2020  

Foto oleh Prokopim



WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Dalam rapat koordinasi persiapan Tim Pemantauan Sembako Khusus Wilayah Perbatasan di Balai PegodaI, Selasa (14/4/2020), Wakapolres Sintang Kompol Albert Manurung menjelaskan jajaran Polres Sintang siap mendukung kebijakan Pemkab Sintang yang akan melakukan operasi pasar di wilayah perbatasan.

TNI dan Polri menyanggupi untuk membantu Pemerintah Daerah mendistribusikan sejumlah sembako ke daerah perbatasan. Pihaknya juga sudah memberikan arahan kepada jajaran di Polsek untuk ikut membantu.

Tim akan mengunjungi kampung-kampung yang langsung berbatasan dengan Malaysia  dan akan akan melakukan operasi pasar disana, Kamis (16/4). Pada kesempatan yang sama, Sudirman selaku Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa seluruh tim akan berangkat ke wilayah perbatasan.

“Tim akan langsung ke Ketungau Tengah dan Ketungau Hulu. Langsung ke desa dan kampung-kampung yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Kami akan menggali dampak penutupan jalur perbatasan karena penyebaran Covid-19 ini dan juga akan melaksanakan operasi pasar. Hasil laporan Camat Ketungau Tengah dan Ketungau Hulu kepada kami, harga gula tinggi bahkan stok habis. Begitu juga telur. Kami akan melakukan operasi pasar dan membuat kebijakan pengurangan kewajiban pelaku UMKM. Selain bantuan berupa beras dari pemerintah pusat, ” terang Sudirman.

“Kami siap menurunkan kendaraan truk double gardan untuk mengangkut sembako menuju perbatasan untuk melakukan operasi pasar. Jajaran Kodim siap membantu dan mendukung kegiatan ini. Kami juga terus mendapatkan laporan dari jajaran koramil mengenai kondisi di perbatasan,” terang Mayor inf Supriyono.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasdim 1205 Sintang, Mayor inf Supriyono.  Menurutnya, Kodim 1205 beserta unit kerja TNI lainnya telah disiagakan untuk membantu kelancaran kegiatan ini. (ina)

PEMERINTAH DAERAH SIAP DISTRIBUSI SEMBAKO KE PERBATASAN 4.5 5 Marselina Wednesday, April 15, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS .COM|| SINTANG. Dalam rapat koordinasi persiapan Tim Pemantauan Sembako Khusus Wilayah Perbatasa...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *