ABDILLAH: KITA DORONG SUPAYA ADA KANTOR YANG BISA MENSUPORT MAKSIMAL SEGALA FAKTOR TERSEBUT

 on Thursday, June 4, 2020  

Foto oleh Prokopim


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Rencana apakah ada kantor bea cukai di Kabupaten Sintang ini, nanti kita akan kaji bersama dengan pemkab disini, saya kira akan kita bikin kajian, kita dorong supaya ada kantor yang bisa mensuport maksimal segala faktor tersebut,” kata Kepala Kantor Bea Cukai Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, W. Abdillah di Pendopo Bupati Sintang, pada  Rabu (3/6/2020).

“Saya kira dengan potensi di kabupaten sintang, apa lagi dengan adanya rencana pemekaran provinsi Kapuas raya, disini juga ada bandara, kawasan industri, adanya PLBN yang dapat memacu ekspor,” ungkap Abdillah. “Dengan adanya pembangunan PLBN, rencana pengembangan bandara tebelian bertaraf internasional dan adanya kawasan industri sungai ringin serta juga Kabupaten Sintang di siapkan menjadi Ibu Kota Provinsi Kapuas Raya kedepannya,” tambah Abdillah lagi.

Abdillah kembali menjelaskan bahwa dengan adanya faktor-faktor tersebut sebagai latar belakang, hal ini tentunya sangat melekat dengan tugas dan fungsi Bea Cukai yaitu untuk mendukung industri dan mengembangkan perekonomian daerah. Untuk itulah koordinasi selalu dijalankan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sintang, sehingga rencana-rencana yang sudah di siapkan bisa di senergikan guna menunjang perkembangan Kabupaten Sintang dengan beberapa sasaran startegis seperti bandara, PLBN dan kawasan industri.

“Sekarang sedang di matangkan detail tata ruang, kapasitas kantornya dan sebagainyalah kira-kira seperti itu, karena PLBN kita kan tipe B, yang nanti berkembang menjadi tipe A, sehingga ada pelayanan bea cukai jugakan,sehingga akan di matangkan lagi lah dari berbagai sektor,” terang Bupati Sintang, Jarot Winarno.  “Karena ini juga merupakan keinginan bersama, baik itu kantor imigrasi dan bea cukai rencana akan kita bangun di Kabupaten Sintang,” papar Jarot. (ina)

ABDILLAH: KITA DORONG SUPAYA ADA KANTOR YANG BISA MENSUPORT MAKSIMAL SEGALA FAKTOR TERSEBUT 4.5 5 Marselina Thursday, June 4, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Rencana apakah ada kantor bea cukai di Kabupaten Sintang ini, nanti kita akan ka...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *