CAMAT SINTANG JELASKAN PENTINGNYA SOSIALISASI PERBUB KARENA KEARIFAN LOKAL MASYARAKAT SINTANG LUAR BIASA

 on Wednesday, June 17, 2020  

Foto oleh Prokopim


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. "Pentingnya sosialisasi perbup ini, karena kearifan lokal masyarakat kita luarbiasa, tetap kita di jaga, karena hadir para tokoh adat dan tokoh masyarakat yang bisa memberikan masukan,” kata Camat Sintang, Siti Musrikah saat menghadiri sosialisasi Peraturan Bupati Sintang nomor 31 tahun 2020 yang bertempat di Aula Abdi Praja, Kantor Camat Sintang, pada Selasa (16/6/2020).

“Menurut saya  kegiatan sosialisasi ini sangatlah penting, sehingga adanya dialog, diskusi dan tanya jawab terhadap perbup yang di sosialisasi ini sangat di harapkan,” ungkap Siti. “Kami juga akan melakukan sosialisasi ini ke kelurahan/desa yang ada di Kecamatan Sintang,” lanjut wanita yang menjabat sebagai Camat di Kabupaten Sintang.

Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Sy. Yasser Arafat yang dalam hal ini menjadi perwakilan Bupati Sintang menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang sudah di lakukan sebelumnya yakni sosialisasi tahap pertama tingkat kabupaten di Pendopo Bupati Sintang pada 11 Juni  kepada seluruh unsur OPD dan unsur Forkopimcam se-Kabupaten Sintang. Pada kesempatan kali ini sosialisasi di adakan  pada tingkat kecamatan, tepanya di dua kecamatan yakni sintang dan sungai tebelian kemudian berakhir di kecamatan serawai dan ambalau pada 15 juli sesuai dengan jadwal terlampir yang telah di buat oleh tim sosialisasi.

Yasser selanjutnya menjelaskan terkait arahan Bupati Sintang terkait sosialiasai perbup nomor 18 tahun 2020 ini Pertama, terbitnya perbup ini merupakan amanah/tindaklanjut dari  ketentuan peraturan perudangan-undangan dan kebijakan yang lebih tinggi yang sudah di buat oleh pemerintah pusat. Kedua, keberadaan perbup ini dalam rangka memberikan pengayoman dan perlindungan hukum kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sintang. Ketiga, perbup ini bersifat dinamis atau selalu terbuka ruang untuk di sempurnakan kembali, sehingga apapun nanti yang diatur dalam perbup ini mampu menjawab seluruh persoalan yang ada di tengah kita semua. (ina)

CAMAT SINTANG JELASKAN PENTINGNYA SOSIALISASI PERBUB KARENA KEARIFAN LOKAL MASYARAKAT SINTANG LUAR BIASA 4.5 5 Marselina Wednesday, June 17, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. "Pentingnya sosialisasi perbup ini, karena kearifan lokal masyarakat kita luar...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *