JAROT: NDAK USAH TAKUT DENGAN CORONA YANG PENTING DISIPILIN

 on Sunday, June 14, 2020  

Foto oleh Prokopim


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Apa lagi kita yang masih muda jangan terlalu takut jangan panik, jaga daya tahan tubuh kita, nda usah takut dengan corona yang penting disipilin,” kata Bupati Sintang, Jarot Winarno saat menghadiri kegiatan Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Langkau Kita, Kantor Camat Sepauk, dalam rangka mendukung penanggulangan dampak wabah corona virus disease (Covid-19) oleh Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama mitra kerja Komisi IV DPR RI, pada Sabtu (13/6/2020).

Jarot menyampaikan salah satu cara untuk mencegah virus corona atau covid-19 adalah memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Daya tahan tubuh yang kuat tentunya didapat dengan cara menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan dengan menkonsumsi makan yang bergizi dan memiliki protein yang tinggi, seperti, buah-buahan, sayuran, daging, madu, vitamin, dan juga ikan, bahkan berjemur di bawah terik matahari untuk mendapatkan vitamin D.

“Yang paling penting apa, makan ikan. Ikan tu bah ada 10 manfaat, karen ada omega 3 yang baik buat jantung bah, lalu banyak protein mencegah kita supaya nda pikun bah,” jelas Jarot.  “Aku ni paling saja hobi makan ikan bilis, ikan bantak, ikan seluang, ikan lais di belonsong, aku paling senang itu sambal ikan lais. Jadi kita harus konsumsi sebanyak-banyaknya ikan,” tambahnya.

Menurut Jarot, setelah daya tahan tubuh menjadi kuat, langkah selanjutnya adalah melakukan pencegahan sesuai protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan, dan menjaga jarak. Jarot juga memaparkan bahwa 86% orang yang terkena corona  merupakan Orang Tanpa Gejala atau dikenal dengan istilah OTG, di mana penderitanya  tidak megalami batuk, pilek, sesak nafas hingga demam, akan tetapi hasil SWAB menujukkan bahwa oarang tersebut positif corona. 

“Nda ada masalah kita ketemu pasien corona di depan bapak/ibu, saya sudah buka puasa dan lebaran dengan pasien corona, saya masuk ruang isolasi, nda ada masalah,” pungkas Jarot.  “Syaratnya tu daya tahan tubuh bapak/ibu mesti kuat salah satunya konsumsi ikan tu dan terapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” papar Jarot. (ina)

JAROT: NDAK USAH TAKUT DENGAN CORONA YANG PENTING DISIPILIN 4.5 5 Marselina Sunday, June 14, 2020 Foto oleh Prokopim WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. “Apa lagi kita yang masih muda jangan terlalu takut jangan panik, jaga daya tahan...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *