ANGGOTA DPRD INGATKAN WARGA YANG SUDAH JALANI TES USAP UNTUK TETAP ISOLASI MANDIRI

 on Friday, October 23, 2020  

 


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Di Sintang, jumlah pasien yang terinfeksi virus Corona atau Covid-19 terus bertambah. Agar tingkat penyebarannya tidak semakin parah, pemerintah menyarankan masyakarat untuk tetap berada di rumah dan menerapkan protokol isolasi mandiri, terutama bagi yang mengalami gejala Covid-19.


Himbauan ini dikeluarkan oleh Pemkab Sintang melalui Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang dengan menghimbau setiap orang yang baru kembali dari luar kota dan melakukan swab guna isolasi mandiri.


Menanggapi hal ini Anggota DPRD Sintang Ediyanto menyarankan untuk masyarakat yang selesai test SWAB tetap melakukan isolasi mandiri. 


Ia meminta kepada masyarakat yang sudah keluar atau kontak langsung dengan pasien yang reaktif apalagi positif dan yang bersangkutan sudah diusap atau SWAB, agar tidak kontak dengan orang lain. 


"Bila baru saja datang bepergian dari luar kota berzona merah, sebaiknya lakukan isolasi mandiri di rumah, sambil menunggu hasil usap atau SWAB keluar, agar tidak menular kepada orang lain," kata Ediyanto kepada awak media, Jumat (23/10).


Politisi Partai Gerindra itu mengharapkan Dinkes Sintang juga memperketat pantauan terhadap masyarakat yang telah melakukan swab dan mengingatkan mereka agar tetap isolasi mandiri sampai hasil test swabnya keluar.


“Jadi lebih baik jika sudah bepergian ke luar kota atau pernah swab untuk isolasi mandiri dulu guna memastikan diri aman dari virus Corona,” tegas Ediyanto lagi. (ina)


ANGGOTA DPRD INGATKAN WARGA YANG SUDAH JALANI TES USAP UNTUK TETAP ISOLASI MANDIRI 4.5 5 Marselina Friday, October 23, 2020   WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Di Sintang, jumlah pasien yang terinfeksi virus Corona atau Covid-19 terus bertambah. Agar tingkat penyebar...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *