ANGGOTA DPRD SINTANG DUKUNG KEBIJAKAN GEREJA KATOLIK MENIADAKAN MISA

 on Sunday, October 18, 2020  


 

WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Beberapa waktu terakhir penyebaran virus Corona di Kabupaten Sintang mengalami tingkat peningkatan yang cukup tajam. Hal ini membuat beberapa pihak menghentikan kegiatan mereka.


Salah satunya dilakukan oleh Paroki Kristus Raja Katedral Sintang yang menutup sementara Ibadah Misa di Gereja Katedral Sintang dan Gereja Stasi untuk pelaksanaan baik Misa Mingguan maupun Misa Harian, mulai 17 Oktober 2020. 


Melihat hal ini anggota DPRD Sintang, Lim Hie Soen menyatakan dirinya mendukung kebijakan gereja yang meniadakan Misa guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang.


"Gereja meniadakan Misa guna mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona dengan harapan biar bencana non-alam ini bisa segera berakhir, " ujar Lim Hie Soen kepada awak media kami melalui pesan WhatsApp, Minggu (18/10).


"Untuk sementara ini saya mengikuti ibadah secara live streaming,” ujar pria yang akrab disapa Ko Akun ini. “Kita berharap agar pandemi ini bisa segera berlalu, semoga saja Natal nanti kita sudah bisa misa lagi di dalam gereja,” harap politisi Partai Hanura itu. 


Pimpinan Gereja Katolik Katedral Sintang mengumumkan penutupan ibadah misa melalui surat edaran. Keputusan itu dibuat setelah menerima masukan dari beberapa tokoh umat dan pihak pemerintah serta rapat terbatas DPP Harian. 


Dalam surat edaran itu juga dijelaskan untuk Misa Requiem untuk jenazah bukan COVID-19 dan perkawinan yang sudah terjadwal tetap bisa dilaksanakan. Untuk doa/peringatan arwah, hari ulang tahun, HUT perkawinan, kehamilan, untuk orang sakit, diintensikan dalam misa pribadi pastor. 


Sedangkan untuk pemberkatan pertunangan yang sudah terjadwal, dapat dilaksanakan dengan jumlah umat/keluarga terbatas. Untuk pendaftaran baptis bayi dan komuni pertama tetap dapat dilaksanakan, namun kegiatan pembelajaran dan pelaksanaannya, menunggu saat memungkinkan. Untuk persembahan mingguan tetap dilakukan dan dimasukan pada kotak persembahan yang tersedia di kantor paroki atau dikoordinir oleh ketua lingkungan. 


“Kita berharap warga gereja dan juga masyarakat secara umum dapat mendukung pemerintah dalam memerangi Corona dengan menjalankan pola hidup sehat, memakai masker, selalu mencuci tangan, dan menghindari keramaian jika tidak diperlukan,” pungkas Ko Akun. (ina)


ANGGOTA DPRD SINTANG DUKUNG KEBIJAKAN GEREJA KATOLIK MENIADAKAN MISA 4.5 5 Marselina Sunday, October 18, 2020   WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Beberapa waktu terakhir penyebaran virus Corona di Kabupaten Sintang mengalami tingkat peningkatan yang cuk...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *