KREATIVITAS DUNIA PENDIDIKAN DITENGAH PANDEMI

 on Tuesday, October 20, 2020  

 


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Pandemi Covid-19 berdampak pada semua aspek kehidupan, termasuk dunia pendidikan. Keberadaan wabah virus corona ini menghambat kegiatan belajar mengajar yang biasanya berlangsung secara tatap muka.  


Kegiatan belajar mengajar dipaksa untuk dilakukan secara online. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi tenaga pendidik maupun bagi para siswa yang menuntut ilmu.


Anggota DPRD Kabupaten Sintang Maria Magdalena memberikan himbauan kepada para tenaga pendidik/guru untuk terus mengembangkan diri dan belajar bagaimana cara mengajar online yang efektif. 


"Dunia pendidikan dituntut untuk kreatif dan tidak mati akal dalam masa pandemi ini. Dunia pendidikan harus terus berjalan di tengah masa pandemi ini. Jalan terbaik adalah guru terbiasa dengan sistem kegiatan belajar mengajar secara daring," kata Maria kepada awak media,  Selasa (20/10).


Guna tetap dapat menciptakan Sumber Daya Manusia Sintang yang terbaik maka sektor pendidikan harus terus berkarya. Jadi tenaga pendidik/guru di Kabupaten Sintang dituntut untuk kreatif di tengah masa pandemi ini. Dalam kesempatan ini Politisi Partai Demokrat ini juga berharap agar Pemerintah Pusat terus memberikan perhatian bagi dunia pendidika di Kabupaten Sintang ini.


“Harapannya jika terjadi optimalisasi di sektor pendidikan akan menghasilkan generasi emas di Kabupaten Sintang. Jadi nantinya SDM-SDM di Kabupaten Sintang baik secara kualitas maupun kuantitas dapat lebih bersaing lagi dengan wilayah lainnya," ujar Maria lagi. (ina)


KREATIVITAS DUNIA PENDIDIKAN DITENGAH PANDEMI 4.5 5 Marselina Tuesday, October 20, 2020   WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Pandemi Covid-19 berdampak pada semua aspek kehidupan, termasuk dunia pendidikan. Keberadaan wabah virus co...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *