LINDUNGI ALAM DEMI MASA DEPAN

 on Wednesday, October 21, 2020  

 


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Berubahnya sistem ekologi, memicu munculnya penyakit menular zoonosis yang berisiko menjadi pandemi. Berdasarkan laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sejumlah bukti menyatakan Covid-19 yang disebabkan oleh virus korona jenis baru (SARS-CoV-2) bersumber dari penularan zoonosis, yaitu penularan patogen dari hewan ke manusia. 


Keterhubungan antara alam dan manusia tidak hanya tentang hal negatif seperti itu, ada simbiosis positif yang fundamental dari relasi ini, dimana alam menjadi penopang hidp bagi manusia. Untuk itu sangatlah perlu lingkungan alam dijaga dan dirawat. 


Menyikapi hal ini, anggota DPRD Sintang, Welbertus mengajak masyarakat Sintang untuk menjaga pelestarian hutan yang ada di Kabupaten Sintang ini. Menurutnya menjaga hutan dan ekosistemnya juga bertujuan untuk menjaga manusia dari bencana alam maupun bencana non-alam seperti pandemi. 


"Hutan itu harus kita jaga dan lestarikan, jangan sampai hutan tidak ada, tanah kita gersang, saat bencana terjadi baru kita sadar,itu sudah terlambat," kata pria yang akrab disapa Bang Wel ini kepada awak media, Rabu (21/10).


Selain itu menurut politisi PDI Perjuangan ini hutan juga bisa menjadi sumber penggerak ekonomi bagi masyarakat jika dikelola dengan baik, terutama saat ini sedang maraknya pengelolaan ekowisata. 


"Kita harus menjaga lestarinya kondisi lingkungan karena selain sebagai sumber oksigen juga bisa saja menjadi aset wisata," ujar Bang Wel lagi. (ina) 


LINDUNGI ALAM DEMI MASA DEPAN 4.5 5 Marselina Wednesday, October 21, 2020   WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Berubahnya sistem ekologi, memicu munculnya penyakit menular zoonosis yang berisiko menjadi pandemi. Berdas...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *