MASYARAKAT ADALAH KUNCI PEMULIHAN EKONOMI

 on Tuesday, October 20, 2020  

 


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. "Kita memiliki kesempatan pemulihan ekonomi yang terimbas pandemi. Namun, kedisiplinan penerapan protokol kesehatan yang masih lemah justru menghilangkan kesempatan itu. Kondisi tersebut bisa terus berlanjut hingga akhir tahun jika tidak benar-benar ditegakkan," ujar Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih kepada awak media, Selasa (20/10).


Tuah Mangasih memaparkan jika penyebaran virus corona dapat ditekan dan suatu daerah berada di zona hijau, otomatis perekonomian di daerah itu akan berjalan normal kembali sehingga pemulihan ekonomi bisa segera terjadi.


"Pandemi ini bencana non-alam yang menimpa hampir seluruh dunia. Hanya kedisiplinan dari masyarakat yang bisa menekan penyebaran virus ini. Sampai saat ini belum ada obat untuk corona, jadi solusi terbaik adalah penerapan disiplin dari seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada," ujar pria yang akrab disapa Pak Tuah.


Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang dalam hal ini terus mengkampanyekan agar masyarakat disiplin. Diharapkan dengan adanya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dapat mempengaruhi nadi perekonomian. 


"Maka dari itu kita harus selalu kenakan masker ketika keluar rumah, selalu mencuci tangan ketika masuk atau keluar dari satu tempat ke tempat lain, baik pakai sabun maupun hand-sanitizer. Selalu berusaha menjaga jarak dan menghindari keramaian, bahkan jika tidak penting lebih baik diam di rumah saja sementara ini. Jadi, mari bersama kita lawan corona. Sintang bisa lawan corona. Dan itu butuh kerjasama seluruh lapiran masyarakat," tutup Tuah Mangasih. (ina)


MASYARAKAT ADALAH KUNCI PEMULIHAN EKONOMI 4.5 5 Marselina Tuesday, October 20, 2020   WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. "Kita memiliki kesempatan pemulihan ekonomi yang terimbas pandemi. Namun, kedisiplinan penerapan proto...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *