RUDI: LEBIH BAGUS MEREKA MEMBANTU DI SINTANG

 on Tuesday, October 27, 2020  


 

WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Kasus Covid -19 di Kabupaten Sintang semakin meningkat. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh menyebutkan bahwa pihaknya telah mengubah fungsi rusunawa di komplek RSUD Rujukan Ade M. Djoen Sintang sebagai ruang isolasi mandiri bagi warga yang terindikasi positif covid 19. 


“Rusunawa itu kita fungsikan  sebagai ruang isolasi mandiri tambahan mengingat saat ini beban RSUD Ade M. Djoen sudah cukup berat, itu sebabnya Dinkes juga mengambil kebijakan untuk menambah tenaga kesehatan agar dapat mengurus para pasien covid 19 di Sintang ini,” ujar pria yang biasa disapa dr. Sinto ini.  


“Kita menurunkan tenaga perawat, bidan, bahkan dokter dan analis dari puskesmas di kecamatan. Jumlahnya sekitar 50 orang hal ini untuk kita antisipasi lonjakan pasien, “ tambah dokter Sinto.


Tenaga-tenaga kesehatan tersebut termasuk para perawat dan bidan dari daerah Kecamatan Serawai. Anggota DPRD Sintang  Daerah Pemilihan Serawai- Ambalau, Rudi Andryas menyatakan persetujuannya atas langkah tersebut.  


Menurut Rudi, karna penanganan covid -19 dipusatkan di RSUD Ade M.Djoen Sintang maka alangkah baiknya bila tenaga kesehatan di kecamatan seperti di Serawai dapat membantu di Sintang Kota. 


“Yang pertama tentu kita sangat mendukung langkah pemerintah daerah terkait penanganan covid sebab di Sintang ini, di rumah sakit rujukan itu memang perlu banyak sekali penambahan tenaga kesehatan supaya dalam proses penanganan covid-19 ini bisa lebih maksimal,” kata Rudi.  


“Kalau di Serawai sementara ini kita lihat kondisi sekarang masih amanlah. Lebih bagus memang mereka untuk datang dan membantu penanganan covid-19 di Sintang. Jadi ditarik untuk sementara waktu dari Serawai ya ndak apa-apa,” tegas Rudi lagi. (ina)


RUDI: LEBIH BAGUS MEREKA MEMBANTU DI SINTANG 4.5 5 Marselina Tuesday, October 27, 2020   WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Kasus Covid -19 di Kabupaten Sintang semakin meningkat. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harys...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *