DEBAT PUBLIK HENDAKNYA BERMUTU DAN BERKUALITAS

 on Monday, November 30, 2020  

 


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. KPU Sintang akan melaksanakan debat terbuka Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang Tahun 2020 bertempat di Gedung  Pancasila pada Selasa (1/12). Debat ini hanya dihadiri oleh peserta terbatas demi melaksanakan protokol Covid-19. 

"Idealnya visi, misi dan program yang disusun dan ditawarkan paslon saat debat kepada pemilih harus rasional dan realistis serta ada skala perioritas dalam tataran konsep, kebijakan dan implementasi sesuai dengan masa jabatan yang diembannya," ungkap anggota DPRD Sintang, Maria Magdalena, Senin (30/11).

Menurut Maria substansi debat sebagai bagian dari kampanye untuk mengeksplorasi dan menggali secara mendalam ide dan gagasan paslon melalui visi, misi dan program kerjanya. Untuk itu, diharapkan kepada paslon agar menyuguhkan dan memaparkaan visi, misi dan program yang bermutu dan pada saat yang sama dapat menunjukkan kapasitas diri yang berkualitas.

"Memang, debat tidak berpengaruh signifikan terhadap pilihan pemilih karena dari sejak sebelum dimulainya masa pendaftaran hingga dimulainya masa kampanye sebagian besar pemilih seyogyanya telah menentukan pilihan politiknya," kata Maria lagi..

Wakil Ketua Komisi A ini ini juga berpendapat bahwa debat dapat menjadi senjata ampuh bagi paslon atau tim sukses untuk menggerus elektabilitas dan kepercayaan pemilih terhadap paslon yang debatnya serampangan, tidak bermutu dan tidak berkualitas.

"Kampanye dalam bentuk debat terbuka disaksikan oleh seluruh tim sukses dan pendukung masing-masing paslon. Sehingga efek dominonya jauh lebih besar terutama sebagai jualan tim sukses dan pendukung untuk mempengaruhi atau menjatuhkan paslon yang kualitas dan kapasitas personalnya kurang baik saat debat," kata Maria 

Politisi Partai Demokrat ini berharap kepada pemilih agar menjadikan visi, misi dan program paslon sebagai referensi menentukan pilihan pada 9 Desember nanti.(ina) 


DEBAT PUBLIK HENDAKNYA BERMUTU DAN BERKUALITAS 4.5 5 Marselina Monday, November 30, 2020   WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. KPU Sintang akan melaksanakan debat terbuka Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang Tahun 2020 berte...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *