DEWAN SINTANG BERHARAP WARGA WASPADAI BANJIR KEMBALI

 on Thursday, November 26, 2020  

 


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Memasuki musim penghujan ini, siaga kebencanaan harus mulai dipersiapkan guna mengantisipasi daerah yang rawan bencana. 

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen berharap semua instansi terkait yang turun dalam penanganan kebencanaan tidak lengah saat terjadi bencana. Ia mencontohkan alat-alat penanganan harus sudah dalam kondisi baik.

“Semua hal yang perlu dipersiapkan untuk mengantisipasi potensi musibah banjir harus dipersiapkan termasuk Sumber Daya Manusia supaya sigap dan profesional menghadapi kondisi terburuk. Potensi bencana banjir harus mendapat perhatian ekstra berhubung jika terjadi itu terjadi di tengah masa pandemi Covid-19,” kata Lim, Kamis (26/11).

Selain itu, pria yang biasa akrab dipanggil Ko Akun juga meminta Dinas Kesehatan untuk sigap dikarenakan potensi musibah banjir ini terjadi di tengah masa pandemi Covid-19. Selain itu, memasuki musim hujan juga membawa sejumlah potensi penyakit lain bagi masyarakat. Untuk itu diharapkan masyarakat juga bisa tetap waspada dan jaga diri sebaik mungkin. 

"Semua instansi dan dinas terkait yang menangani masalah kebencanaan harus mempersiapkan secara dini dan tidak lengah dalam hal kecil, terutama masalah teknis alat. Semua alat pendukung teknis harus dalam keadaan prima juga petugasnya dapat menggunakan secara profesional. Hal itu sebagai bentuk antisipasi secara dini agar tidak lengah karena bencana datang tiba-tiba. Penanganannya harus termonitor agar para korban dan petugas terhindar dari penyebaran Covid-19," ujar Ko Akun. “Masyarakatnya kita harap tetap waspada dan jaga diri sebaik mungkin, kepada pemerintah kita harapkan dapat memberikan himbauan dan penyuluhan ke lapangan melalui para petugas serta kepala desa terkait upaya-upaya untuk menjaga kesehatan guna mengantisipasi kemungkinan serangan penyakit yang disebabkan sebagai dampak pergantian musim ini" paparnya. (ina)


DEWAN SINTANG BERHARAP WARGA WASPADAI BANJIR KEMBALI 4.5 5 Marselina Thursday, November 26, 2020   WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Memasuki musim penghujan ini, siaga kebencanaan harus mulai dipersiapkan guna mengantisipasi daerah yang ra...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *