JEFFRAY: SOSIALISASI PROKES SAAT PENCOBLOSAN HARUS TERUS DIGENCARKAN

 on Tuesday, November 24, 2020  

 


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG.Wakil Ketua I DPRD Sintang, Jeffray Edward meminta KPU dan Bawaslu Sintang menggencarkan sosialisasi terkait protokol kesehatan menjelang Pilkada 9 Desember mendatang. Hal tersebut perlu dilakukan demi keselamatan masyarakat Kabupaten Sintang. 

"Sosialisasikan terus pentingnya protokol kesehatan demi kesehatan dan keselamatan para pemilih dan peserta pilkada itu sendiri," kata Jeffray, Rabu (25/11).

Politisi PDI Perjuangan itu meminta penyelenggara pemilu ditingkat bawah memahami zonasi corona, karena Kabupaten Sintang masuk dalan zona orange, sehingga KPU dan Bawaslu memiliki langkah tepat dalam pencegahan covid-19. Dalam sosialisasi itu, penyelenggara pemilu juga harus menjelaskan mengenai tatacara pemungutan suara di TPS, ditengah pandemi corona.

Jeffray Edward menyebut, masyarakat perlu mengetahui dan memahami pembagian waktu kedatangan pemilih ke TPS, alur pemungutan suaranya, hingga fasilitas kesehatan yang ada di TPS.

"Pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan perlu ditingkatkan selama Pilkada 2020,” ujar Jeffray. 

Saat ini, tahapan pilkada masih dalam tahap kampanye hingga 5 Desember mendatang. Setelah itu, pilkada memasuki masa tenang sebelum pemilihan 9 Desember. 

Lebih lanjut, Ketua DPC PDIP Sintang itu berharap partisipasi masyarakat tetap tinggi dalam Pilkada 2020. Dia menyebut pilkada penting untuk diadakan agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan di daerah dan supaya penanganan pandemi COVID-19 dapat terlaksana dengan baik. (ina)


JEFFRAY: SOSIALISASI PROKES SAAT PENCOBLOSAN HARUS TERUS DIGENCARKAN 4.5 5 Marselina Tuesday, November 24, 2020   WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG.Wakil Ketua I DPRD Sintang, Jeffray Edward meminta KPU dan Bawaslu Sintang menggencarkan sosialisasi terkait...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *