MESKI JADI HARI LIBUR, DIHARAPKAN WARGA TETAP IKUT MENYOBLOS DI TPS

 on Thursday, November 26, 2020  

 


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Pilkada Serentak 2020 akan digelar 9 Desember 2020. Pilkada ini akan mencetak sejarah sebagai Pilkada dengan jumlah daerah terbanyak dan Pilkada pertama saat pandemi. 

Pilkada 2020 akan serentakkan di 270 daerah pemilihan dalam satu hari. Sebanyak 100.359.152 pemilih di 309 kabupaten/kota akan terlibat dalam Pilkada kali ini.

Pada hari pemungutan suara sebagaimana diamanahkan di UU dilaksanakan pada hari libur atau diliburkan, sebagaimana yang sudah-sudah. Libur nasional itu akan ditetapkan melalui keputusan presiden. Keputusan ini berlaku tidak hanya di daerah penyelenggara pemilu, tapi juga seluruh wilayah Indonesia.

Toni, selaku anggota DPRD Sintang mengharapkan masyarakat pemilih dan sudah terdaftar sebagai DPT, untuk meluangkan waktu datang ke TPS-TPS memberikan pilihannya pada Pilkada 9 Desember nanti.

"Biasanya hari coblosan itu dijadikan hari libur nasional. Untuk itu yang namanya sudah terdaftar di DPT, ya...harus memanfaatkan waktunya untuk datang ke TPS-TPS. Kita semua wajib sukseskan pilkada ini. Jadi jangan golput atau tidak hadir memberikan suaranya karena kesibukan atau liburan keluar kota. Silahkan saja, tapi kewajiban sebagai pemilih ya..didahulukan lah," ujar Toni, Kamis (26/11).

Politisi Partai Golkar ini berharap, tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 dapat sesuai target. Adapun Kementerian Dalam Negeri menargetkan partisipasi pemilih sebesar 77,5 persen.

"Kalau tingkat partisipasi tinggi tahapan lancar dan kita selamat sehat penyelenggaraan juga sehat, pasangan calon sehat dan juga yang terpilih sehat," ujar Toni lagi. (ina)


MESKI JADI HARI LIBUR, DIHARAPKAN WARGA TETAP IKUT MENYOBLOS DI TPS 4.5 5 Marselina Thursday, November 26, 2020   WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Pilkada Serentak 2020 akan digelar 9 Desember 2020. Pilkada ini akan mencetak sejarah sebagai Pilkada denga...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *