MIA: JANGAN GOLPUT

 on Wednesday, November 11, 2020  

 


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Pemilihan kepala daerah secara langsung ini akan diselenggarakan di sembilan provinsi, 37 kota, dan 224 kabupaten. Pastikan nama Anda sudah terdaftar sehingga dapat menggunakan hak pilih Anda di Pilkada 2020. Pastikan nama Anda atau keluarga/kerabat sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau belum.

Masyarakat dapat mengecek data diri dengan mengakses portal https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/. Cara ini sangat mudah dan praktis, karena pemilih dapat melakukan pengecekan lewat telepon genggam dan sudah bisa dilakukan mulai dari sekarang. Ini juga salah satu upaya untuk mengurangi dampak penyebaran Covid-19.

Kartimia Marwani selaku Anggota DPRD Sintang mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sintang yang sudah memiliki hak Pilih agar aktif dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang yang akan dihelat pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya alias jangan golput. Dan untuk bisa menggunakan hak pilih maka kita harus memastikan nama kita sudah terdaftar di DPT.

"Kesuksesan dalam pilkada terlihat dari tingkat partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilihnya meningkat," ujar Mia kepada awak media Rabu (11/11).

Politisi dari Partai Nasdem ini berharap tingkat partisipasi masyarakat bisa meningkat pada Pilkada Sintang 9 Desember 2020 mendatang dibandingkan sebelumnya meski ditengah masa pandemi.

Menurut Kartimia tingkat partisipasi masyarakat memberikan legitimasi yang lebih besar jika dibandingkan jumlah pemilih kecil.

"Dalam koridor peningkatan partisipasi, kami selaku wakil rakyat mendorong terus agar seluruh pihak bersama penyelenggaraan pemilu menaikkan angka partisipasi pemilih," harap Mia. Ia mengakui bahwa peningkatan partisipasi pemilih bukan pekerjaan mudah terlebih Pilkada Sintang yang akan dilaksanakan berlangsung di tengah pandemi Covid-19. 

"Tentu ini menjadi PR bersama bagaimana bisa meyakinkan masyarakat untuk bisa datang memberikan hak suara ke TPS," tutup Mia. (ina)


MIA: JANGAN GOLPUT 4.5 5 Marselina Wednesday, November 11, 2020   WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Pemilihan kepala daerah secara langsung ini akan diselenggarakan di sembilan provinsi, 37 kota, dan 224 kab...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *