MUSIM HUJAN DATANG, TINGKATKAN PERLINDUNGAN DIRI

 on Saturday, November 28, 2020  

 


WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Sintang kembali diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Musim hujan yang tengah berlangsung saat ini membuat masyarakat harus lebih waspada terhadap kesehatan dengan menjaga kebersihan lingkungan. Pada musim hujan ini mengingatkan masyarakat akan beberapa faktor resiko penyakit di musim hujan antara lain flu dan diare yang umumnya disebabkan karena virus dan juga Demam Berdarah (DBD). Apalagi tahun ini berbeda karena adanya pandemi virus Covid-19.

Anggota DPRD Sintang, Welbertus mengingatkan masyarakat untuk mengantisipasi beberapa penyakit yang muncul pada saat musim hujan. Masyarakat harus lebih waspada dan hati-hati. Penerapan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sosial haruslah tetap diterapkan sambil menekan pentingnya pola hidup bersih dan sehat di tengah situasi ini.

"Ini hanya kekhawatiran kita saja, sebab biasanya peralihan musim pasti diikuti dengan merebaknya penyakit. Jadi ingat 3 M dan bangun pola hidup bersih dan sehat," ujar pria yang akrab disapa Bang Wel ini pada awak media, Sabtu (28/11).

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, masyarakat harus bisa mengantisipasi hal ini segera, maka bisa meminimalisir potensi penyakit yang biasa muncul pada saat musim penghujan.

“Hal ini harus menjadi perhatian serius dikarenakan musim penghujan ini terjadi di tengah masa pandemi Covid-19. Mari bangun pola hidup bersih dan sehat serta selalu melakukan 3 M dalam tiap kegiatan/aktivitas,” pungkas Bang Wel. (ina)


MUSIM HUJAN DATANG, TINGKATKAN PERLINDUNGAN DIRI 4.5 5 Marselina Saturday, November 28, 2020   WWW.BERITAKAPUAS.COM||SINTANG. Sintang kembali diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Musim hujan yang tengah berlangsung saat ini membua...


Search This Blog

Powered by Blogger.

Contributors

Sports

Media

Contact Form

Name

Email *

Message *